2 Blogger Indonesia Terkenal yang Berhasil Menjadi Penulis Sukses

Tren blogging yang dimulai pada awal tahun 2000-an, bagi beberapa orang memberikan dampak yang sangat besar. Ada banyak yang kemudian menjadi sukses berkat tulisannya di blog. Padahal, sebuah blog dapat dimanfaatkan sesuai dengan hobi dan minat dari penulisnya. Dalam artian, Anda dapat menuangkan apa saja di dalam sebuah blog.

Tak dinyana, blog juga sudah menjadi jalan sukses dari cukup banyak blogger di Indonesia. Baik dari bidang SEO, misalnya dengan menjadi penyedia jasa penulis artikel murah, atau pun blogger penulis resep kuliner yang kemudian membuat merk makanan sendiri. Banyak juga beauty blogger atau pun blogger motivator yang berhasil menjadikan blognya sebagai sumber-sumber uang.

2 Blogger Sukses dari Indonesia

Kali ini, kita akan membahas dua orang blogger yang berhasil menerbitkan buku dan menjadi penulis sukses. Mereka adalah Raditya Dika dan Bena Kribo.

Raditya Dika

Sepertinya saat ini semua orang pernah mendengar nama Raditya Dika. Ayah satu anak ini, dikenal sebagai orang yang multi talenta. Kini Raditya Dika adalah seorang penulis blog, penulis buku, skenario, sutradara, vlogger sukses, komika dan juga pengusaha. Semua kesuksesan Dika tidak lain dikarenakan blog yang pernah ditulisnya.

Blog radityadika.com pernah terpilih sebagai salah satu blog terbaik. Di dalam blognya, Dika hanya menceritakan hal-hal ringan seputar kesehariannya. Namun Dika menuturkannya dengan gaya yang unik dan lucu. Rupanya, cerita-cerita Dika meninggalkan kesan mendalam bagi para pembaca hingga akhirnya Dika memiliki banyak pengikut dan penggemar.

Dika kemudian menerbitkan buku pertamanya yang berjudul Kambing Jantan. Buku tersebut mendapatkan sambutan hangat di pasaran. Dika kemudian menerbitkan buku-buku lainnya, dan juga memfilmkannya. Salah satu ciri khas dari buku yang Dika tulis, adalahjudul-judulnya yang menyertakan nama binatang seperti Marmut Merah Jambu dan Manusia Setengah Salmon.

Bena Kribo

Dengan blognya, benablog.com, Bena Kribo berhasil dikenal banyak orang. Lelaki dengan nama lengkap Benazio Rizki Putra ini, sudah menekuni dunia blogging sejak tahun 2007. Ciri khas konten-konten blognya adalah ringan, fun dan bermanfaat. Bena kerap kali membahas berbagai hal yang sedang in, seperti misalnya gadget terbaru ataupun media sosial yang sedang ramai dipadati netizen saat ini.

Melalui blognya kita bisa melihat perjalanan hidup Bena. Karena Bena tidak ragu membagi hal-hal yang mengisi hari-harinya. Seiring pernikahannya, Bena juga tampaknya mulai sibuk dengan hal lain sebagai kepala keluarga. Namun demikian, blognya masih tetap aktif dan sesekali masih diisi ketikan tangannya.

Bena sudah menerbitkan buku yang berjudul Benabook yang disambut baik di pasaran. Bena juga sangat eksis di twitter. Selain itu, Bena memiliki sebuah komunitas video creator yang bernama Indovidgram. Saat ini, selain menulis, Bena juga berprofesi sebagai content creator.

Agar berhasil mengembangkan blog, maka Anda harus bisa menulis artikel yang berkualitas dan juga update berkala yang konsisten. Mungkin Anda salah satu yang ingin dapat mengembangkan blog Anda namun kesulitan dalam membuat konten blog yang menarik. Atau pun tidak punya waktu dalam meng-update blog Anda secara rutin, Anda dapat menggunakan jasa penulis artikel SEO murah untuk mendapatkan trafik bagi blog Anda.

Baca juga:

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *