5 Desain Hunian Untuk Pengantin Baru yang Akan Mempermudah Masa Awal Rumah Tangga

Rumah merupakan suatu tempat dimana kita bisa tinggal, yaitu melakukan aktivitas, beristirahat, dan berkumpul bersama keluarga. Khususnya bagi pasangan yang baru menikah, rumah merupakan suatu hal yang mereka idamkan, bahkan sebelum menikah sudah banyak pasangan yang menabung untuk bisa membangun rumah impian. Saat ini desain rumah sangat beragam dan bervariasi, sebaiknya kita melakukan beberapa perencanaan sebelum membangun rumah, salah satunya dalah mempersiapkan budget dan memilih desain rumah yang tepat.

5 Desain Hunian Untuk Pengantin Baru yang Akan Mempermudah Masa Awal Rumah Tangga

5 Desain Rumah Untuk Pengantin Baru

Dari beragam desain rumah, terdapat beberapa desain yang sangat cocok untuk para pengantin baru, diantaranya adalah:

1. Desain Rumah Panggung Modern

Desain Rumah Panggung Modern

Rumah dengan konsep panggung dapat menjadi salah satu pilihan bagi para pasangan baru, di beberapa daerah mungkin rumah panggung masih digunakan dengan unsur etnik dan ciri khas kebudayaan tertentu. Namun di era modern ini kita dapat memadukan gaya modern kedalam konsep rumah panggung, dengan demikian akan menciptakan suasana yang hangat dan bersahabat.

2. Desain Rumah Minimalis

Desain Rumah Minimalis

Kata minimalis sudah tidak asing lagi bagi banyak kalangan, desain rumah minimalis biasanya sangat identik dengan jendela dan pintu kaca yang besar, faktanya desain ini sangat disukai para pasangan baru di era modern ini.

3. Desain Rumah Bergaya Victorian

Desain Rumah Bergaya Victorian

Desain rumah ini memadukan gaya tradisional dan modern, terinspirasi dari bangunan-bangunan lama yang ada di eropa. Biasanya identik dengan atap rumah erwarna gelap dan terdapat unsur-unsur menyerupai menara.

4. Desain Rumah Tropis

Desain Rumah Tropis

Biasanya desain rumah ini ditandai dengan unsur-unsur tumbuhan hijau dan perpaduan material kayu. Untuk membuat unsur tropis semakin terasa, kita dapat menggunakan lantai kayu pada beberapa ruangan. Lantai kayu akan kita dapatkan dengan mudah dibeberapa toko material, harga lantai kayu juga sangat beragam dan tentunya lebih terjangkau daripada material lantai lainnya.

5. Desain Rumah Bergaya Etnik Modern


Artikel menarik lainnya: Mengintip Karya Desainer Interior Indonesia yang Mendunia


Desain rumah etnik biasanya identik dengan material kayu, namun di era modern ini kita dapat memadukan gaya modern dengan gaya etnik. Perpaduan desain ini sangat cocok untuk para pengantin baru dimana mereka sangat menyukai suasana yang berbeda dan memiliki keunikan tersendiri. Pada bagian depan rumah atau halaman belakang biasanya akan menggunakan lantai kayu untuk menambah kesan etnik, meski demikian tak perlu khawatir, kita dapat memilih dan menentukan harga lantai kayu yang sesuai dengan budget. Banyak pilihan pelapis kayu bebahan kayu bisa anda jumpai di Greenfloor.co.id.

Desain rumah sangat beragam dan bervariasi, tentunya memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Pemilihan desain yang tepat akan mempengaruhi keindahan dan kenyamanan rumah, maka jangan sampai salah dalam memilih konsep yang akan digunakan. Selain itu, penataan interior dan pemilihan warna juga sangat penting dan perlu menjadi perhatian khusus.

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *