7 Tipe dan Model Gorden Jendela Minimalis

Membuat ruangan indah dan penuh estetika itu merupakan hal yang sangat penting saat ini. Apalagi para wanita yang suka dengan model dan motif-motif yang bisa dipasang di dinding rumah mereka. Begitu pula dengan jendela rumah. Jendela rumah biasanya dipasangkan gorden yang sesuai dengan tipenya dan kondisi rumah. Saat ini banyak tipe rumah minimalis yang beredar di Indonesia. Hal ini juga menuntut penjual gorden bisa memproduksi model gorden jendela minimalis untuk dijual di pasaran.

Banyak tipe dan model gorden minimalis yang bisa dipasang di jendela rumah. Minimalis disini bisa didesain secara fleksibel, mudah, dan simpel. Selain itu, gorden minimalis ini bisa juga disesuaikan dengan tipenya. Sehingga, Anda tidak akan salah pilih dalam memilih gorden untuk rumah kesayangan Anda.

7 Tipe dan Model Gorden Jendela Minimalis

Ragam Model Gorden Jendela Mnimalis
1. TIPE DRAPERIES
Tipe draperies dugunakan untuk membuat ruangan lebih menarik dan indah. Model gorden jendela draperies berupa thermal curtain (yang mengandung bahan akrilik pada lipatan-lipatannya) sehingga bisa membuat ruangan lebih hangat, bisa meredam suara dan juga menghalangi cahaya masuk ke ruangan. Tipe gorden ini cocok sekali untuk kamar tidur atau ruangan yang privasi.

2. TIPE CASCADES
Modelnya menjuntai di kedua sisi jendela sehingga memiliki keindahan tertentu. Itulah tipe gorden cascades yang sangat cocok untuk dijadikan model gorden minimalis. Bila Anda kebingungan dalam memilih tipe dan model gorden jendela minimalis. Anda bisa memilih cascades untuk dipasangkan di rumah Anda. Tidak hanya itu, tipe cascades memiliki variasi motif dan panjang. Biasanya tidak terpisah dari swag (bagian atas gelombang membentuk setengah lingkaran). Model ini sangat indah bila dipakai untuk acara-cara besar.

Baca juga: Rekomendasi Roller Blind Onna Bandung

3. TIPE EYELET
Gorden tipe eyelet berciri khas adanya ring-ring besi sebagai tempat gantungan kain gorden tersebut. Hal ini bisa memudahkan Anda untuk membuka dan menutup gorden. Mudah digeser kiri kanan. Desainnya yang simpel akan membentuk rumah Anda lebih elegan dan juga banyak motif yang bagus. Jika Anda kebingungan mencari gorden yang simpel dan mudah digeser-geser, Anda bisa memilih tipe eyelet ini.

4. TIPE TAB TOP
Hampir sama dengan tipe eyelet namun pada tipe tab top yang dijadikan ring adalah kain gorden itu sendiri. Hal ini bisa menghemat uang dalam membeli ring. Biasanya ring tipe eyelet lebih mahal. Bagi Anda yang membutuhkan model yang fleksibel dan tidak mau ribet. Intiptirk.com menyarankan anda untuk membeli gorden tipe tab top ini.

5. TIPE BLIND (KERAI)
Tipe gorden blind ini terbuat dari bahan kanvas. Agak keras dan hanya bisa digulung. Biasanya digunakan di area kantor-kantor untuk menutupi kaca jendela. Tidak hanya bisa digunakan di area perkantoran saja. Gorden tipe blind ini bisa digunakan di rumah minimalis. Terutama di ruangan baca atau ruangan untuk istirahat.

6. TIPE SCARVES
Tipe scarves ini sangat mudah dibetuk, dipasang, dan dikreasikan. Bisa juga dipilihkan model-model tertentu sesuai keinginan Anda. Gorden tipe scarves ini termasuk model gorden minimalis untuk rumah-rumah yang terkesan sangat simpel dan minimalis juga.

7. TIPE PLEAT
Pleat ini berdasarkan lipatan dan jahitan. Ada 4 pleat, box pleat (lipatannya berbentuk kotak), tailored pleat (tiap 3 ikatan dijahit ujungnya), goblet pleat (mengikat 3 lipatan dijahit ujungnya menyerupai piala), dan pinch pleat (bersifat dekoratif yang bisa terdiri tiga, empat, dan lima pleat).

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *