Adaptasi Penggunaan Batu Alam pada Interior Restoran

Ada banyak sekali jenis material yang dapat digunakan dalam sebuah bangunan. Seperti kayu, kaca, pasir, logam dan juga batuan. Keberagaman material tersebut berguna untuk membuat bangunan mampu didirikan dengan kokoh sekaligus memiliki nilai estetika. Hal yang penting untuk dimiliki kontraktor interior restaurant dalam  membuat sebuah bangunan.

 Penggunaan Batu Alam pada Interior Restoran

Mendesain interior restaurant tentu berbeda dengan desain ruangan lain. Demikian pula pada saat mengadaptasi batu alam ke dalam interior ruangannya. Ada beberapa hal yang bisa dijadikan inspirasi dalam mengadaptasi batu alam ke dalalam interiror restaurant.

Batu Marmer Untuk Restaurant Mewah Kelas Atas

Sejak dahulu batu marmer memang banyak digunakan sebagai pelapis lantai bagi rumah mewah. Khususnya rumah dengan gaya interior klasik. Walaupun sekarang banyak juga ditemukan dalam rumah minimalis.

Dengan menggunakan marmer sebagai pelapis lantai di restaurant, maka restaurant pun akan terkesan mewah dan megah. Cocok untuk digunakan bagi restaurant kelas atas. Saat ini marmer tidak saja digunakan sebagai pelapis lantai tapi juga pelapis dinding yang cantik.

Batu Andesit Untuk Tampilan Alami Restaurant

Batu Andesit merupakan batu alam yang berasal dari gunung berapi. Dibandingkan batu yang lain, batu ini memiliki sifat paling keras. Kontraktor restaurant juga bisa menggunakannya untuk desain outdoor restaurant.  Batu Andesit kaya akan ragam jenis motif. Mulai dari motif bakar, alur, susun sirih dan abstrak sehingga bisa dikreasikan lebih kaya lagi.

Baca juga: Konstruksi Atap Minimalis untuk Tampilan Rumah Lebih Unik dan Berbeda

Jenis batu ini tepat digunakan restaurant berkonsep tradisional yang dipadukan dengan furnitur dari kayu atau bambu. Batu Andesit bisa disusun dan didaptasi sebagai dinding pembatas. Atau dinding hiasan yang memberikan aksen khusus dalam ruangan.

Batu Sandstone Pola Acak Untuk Restaurant Unik dan Modern

Adaptasi batu sandstone pola acak pada lantai restaurant akan memberikan kesan “berantakan” namun cantik. Cocok diterapkan pada restaurant yang memiliki konsep avant garde atau konsep unik lainnya. Pola acak yang menawan juga bisa dijadikan sebagai dekorasi dinding, sehingga dinding tidak terlihat polos.

Itulah beberapa adaptasi batu alam pada ruangan restaurant yang cukup banyak diterapkan oleh kontraktor interior restaurant. Bukan hanya pada restaurant, batu alam juga banyak diadaptasi pada interior bangunan lain seperti hotel, perkantoran dan juga hunian.

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *