Apakah Mengembangkan Bisnis Konstruksi di Indonesia Merupakan Suatu Hal yang Menguntungkan?

Intiptrik.com – Apakah Anda termasuk salah satu orang yang tertarik dengan bisnis konstruksi? Atau Anda pernah bekerja di bidang ini sebelumnya? Konstruksi adalah salah satu bidang pekerjaan yang tidak pernah ada matinya bahkan bisa dibilang selalu berkembang dari waktu ke waktu. pastinya bukan rahasia lagi jika para kontraktor memiliki gaji yang besar dan tentunya diikuti dengan keprofesionalitasan mereka.

Bisnis Konstruksi di Indonesia

Bagaimana dengan bisnis kontruksi di Indonesia? Apakah bisnis konstruksi dalam negeri juga mengalami perkembangan? Sayangnya, bisnis konstruksi di Indonesia sendiri sedang tidak terlalu bagus karena banyak kontraktor swasta yang kalah saing dengan kontraktor BUMN. Memang tidak mengherankan jika pemerintah mengutamakan menggunakan layanan dari kontraktor BUMN untuk menghemat biaya, namun sayangnya hal ini justru berdampak pada perkembangan bisnis untuk kontraktor swasta.

Tentunya isu ini pun tidak main-main mengingat kontraktor swasta yang juga kehilangan proyek dan lama kelamaan bisa menyebabkan kebangkrutan.  Masalah ini pun menjadi serius karena akan menambah angka pengangguran di Indonesia yang juga berarti akan berimbas pada kondisi ekonomi negara ini. Namun adanya rencana pemindahan ibukota ke wilayah Kalimantan ini diharapkan mampu membawa angin segar untuk para kontraktor swasta. Yup, pemindahan ibukota ini berarti akan mendatangkan banyak proyek baru untuk para kontraktor yang diharapkan pemerintah juga bisa membagi rata proyek ini untuk kontraktor swasta dan juga BUMN.

Mencoba Peruntungan di Dunia Konstruksi dengan Menyematkan Inovasi Baru

Namun apakah benar jika bisnis konstruksi ini suatu bisnis yang riskan alias jika memulai bisnis ini maka kemungkinan bangkrutnya juga besar? Nah hal ini tidak perlu Anda khawatirkan karena salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan mencoba berinovasi. Misalnya saja selain menawarkan jasa konstruksi, Anda juga bisa menjual berbagai alat konstruksi. Bisa juga Anda menawarkan harga peralatan konstruksi itu dengan harga miring, misalnya saja dengan menawarkan harga bar bender lebih murah daripada toko lainnya.

Bar bender pastinya sudah tidak asing lagi di dunia konstruksi dan tentunya banyak kontraktor yang menggunakan alat ini. Harga bar bender pun beragam, lebih tepatnya bisa didapatkan mulai dari harga Rp.30.000.000,- dan semakin bagus spesifikasinya maka semakin mahal pula harganya. Apa Anda juga tertarik untuk mencoba peruntungan di dunia konstruksi?

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *