Rekomendasi Aplikasi Untuk Menyimpan File di Smartphone

Sobat, pernah gak sih kamu merasa kalau memori handphone yang kamu miliki terlalu kecil? Pastinya pernah dong ya. Walaupun saat ini, setiap pabrikan telepon genggam dan telepon cerdas berlomba-lomba menciptakan telepon dengan penyimpanan yang sangat besar. Tak heran kalau saat ini ada banyak telepon genggam yang memiliki memori internal super besar.

Namun ternyata, hal itu tidak dapat menjawab permasalahan kurangnya memori yang ada di dalam telepon setiap orang. Bagaimana tidak, semakin hari, jenis file yang tersedia semakin besar.

Aplikasi Untuk Menyimpan File

Bahkan, setiap aplikasi penting yang digunakan terus memenuhi kuota memori dalam telepon genggam dengan jumlah besaran memori aplikasi yang semakin membengkak.

Penggunaan memori eksternal juga sempat merebak untuk mengatasi permasalahan ini. Namun ternyata, produk tersebut sangat rawan digunakan karena resiko pencurian dan kehilangan data semakin besar.

3 Aplikasi Terbaik Untuk Simpan File di Smartphone

Untuk mengatasi permasalah ini, para pembuat aplikasi yang jeli melihat problematikan ini ikut berlomba menciptakan aplikasi untuk menyimpan file di handphone pintar alias smartphone demi menjawab tantangan dari permasalahan yang terjadi ini.

Ternyata, ada banyak orang yang merasa terbantu dengan aplikasi inovatif ini dan mulai beralih dari menggunakan memori eksternal ke aplikasi penyimpanan di smartphone mereka.

Khusus untuk kamu, kali ini intiptrik.com akan membahas aplikasi untuk menyimpan file terbaik yang bisa kamu gunakan untuk smartphone kamu! Jadi, kamu tidak harus lagi repot-repot menghapus data yang kamu miliki ketika smartphone-mu kehabisan memori!

1. DropBox

Aplikasi Untuk Menyimpan File Dropbox

Salah satu aplikasi untuk menyimpan file terbaik yang bisa kamu gunakan saat ini adalah DropBox. Aplikasi ini sendiri sudah mendapat tempat di hati pengguna smartphone dan dipercaya sebagai tempat penyimpanan file yang terbukti aman.

Selain itu, aplikasi DropBox juga sangat banyak digunakan karena sangat mudah dalam penggunaannya. Bahkan, aplikasi ini dapat menyimpan file dalam jumlah yang sangat besar.

Beberapa file seperti video, foto, text, musik dan lainnya bisa kamu percayakan penyimpanannya pada aplukasi DropBox! Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan melalui desktop ataupun mobile. Kece abis ya!

2. Google Drive

Menyimpan File di Smartphone Google Drive

Bagi pengguna setia mesin pencari dan aplikasi Google pasti sudah mengenal aplikasi untuk menyimpan file yang satu ini. Ya, Google Drive merupakan salah satu pelopor aplikasi penyimpanan file online yang sudah banyak digunakan oleh para pengguna telepon genggam cerdas di seluruh belahan dunia.

Selain mudah digunakan, aplikasi ini bisa menampung file dalam jumlah yang besar dan mencapai 100 Gigabyte tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun.

Selain itu, fitur lain yang menjadikan Google Drive aplikasi penyimpanan file nomor satu di dunia adalah fitur berbagi dan bisa membuat orang lain mengakses file yang di upload. Canggih!

Baca juga: Butuh Aplikasi Melihat Kecepatan Internet PC? Ragamnya Hanya Disini!

3. My Cloud

Menyimpan File di Smartphone My Cloud

My Cloud merupakan salah satu aplikasi untuk menyimpan file terbaru yang siap menyaingi keberadaan Google Drive dan juga DropBox.

Salah satu fitur andalan mereka adalah kecepatan upload file yang begitu cepat dibandingkan dengan beberapa aplikasi penyimpanan lainnya.

Selain itu, My Cloud juga memberikan notifikasi khusus untuk para pengguna My Cloud untuk melakukan back up data agar menghindari hal yang tidak diinginkan. Tentunya hal ini terbilang baru jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi penyimpanan file online yang lainnya.

Sobat, itu tadi rekomendasi aplikasi untuk menyimpan file di handphone yang bisa kamu gunakan. Semoga artikel ini bisa membantu permasalahan penyimpanan file di handphone kamu ya!

Gravatar Image
Honesty is the currency of wherever you are