Arung Jeram Sungai Alas, Tempat Wisata Kece di Aceh

Melepas penat dari kesibukan yang menggunung adalah hal yang sangat dianjurkan. Otak yang selalu diforsir bekerja pun lama kelamaan akan tidak maksimal hasilnya. Makanya, sesekali kamu perlu meluangkan waktu dan mengambil liburan.

Arung Jeram Sungai Alas

Permasalahan destinasi wisata adalah soal selera. Boleh jadi teman-temanmu memilih pulang ke kampung halaman demi melihat yang hijau-hijau dan berharap ketenangan. Jika kamu menginginkan sesuatu yang berbeda, maka lakukanlah.

Wisata Arung Jeram Sungai Alas Memacu Adrenalin

Kamu lebih menyukai tantangan yang bisa memacu adrenalinmu? Arung Jeram Sungai Alas bisa menjadi jawabannya. Sungai yang terletak di Provonsi Aceh ini terletak sekitar 1.400 kilometer dari bagian barat laut Ibukota Jakarta. Kamu yang terbiasa menggunakan jasa sewa bus pariwisata Jakarta murah bisa saja sampai ke sana meski dengan waktu yang lama. Mungkin kamu boleh memilih transportasi yang lebih efektif kali ini.

Arung Jeram Sungai Alas Menjadi Destinasi Wisatawan Luar

Dengan panjang sungai sekitar 32 kilometer, arung jeram sungai alas juga menawarkan pesona alam dan ragam flora serta fauna yang mengelilingi lepasnya adrenalinmu. Selain dikunjungi oleh pelancong lokal, arung jeram Sungai Alas ini juga sering didatangi wisatawan asing dari Belanda, Jerman, Amerika sampai Prancis.

Hanya dengan merogoh kocek sekitar tiga ratus ribu rupiah kamu sudah bisa menikmati wahana ini dengan perlengkapan rafting, tenda dan perlengkapan lainnya.

BACA JUGA INI :Keseruan yang Bisa Kamu Rasakan di Taman Film Bandung!

Karena berada di kawasan terbuka, penting untuk kamu mempersiapkan barang-barang pribadi sebelum memutuskan datang ke Sungai Alas dan menginapkan barang semalam. Kamu harus siap sedia obat-obatanmu dan keperluan pribadi kamu. Serta sangat disarankan untuk datang bersama-sama dengan tour guide atau teman yang paham lokasi Sungai Alas ini.

Untuk mencapai lokasi arung jeram Sungai Alas terdapat dua jalur yang dapat kamu gunaan. Jalur yang pertama adalah dari arah Kota Banda Aceh dengan menempuh waktu sekitar 14 jam. Sementara jalur yang kedua adalah dari arah kota Medan dengan waktu tempuh sekitar 7 jam. Hanya saja kondisi jalannya yang kurang bagus untuk dilalui.

Bagi kamu para pemula, kamu bisa ambil rute Murasitulan, Kota Kuta Cane sampai ke Kota Gelombang. Sementara kamu yang sudah berpengalaman tentang arung jeram bisa memilih rute yang lebih menantang melalui Angusan. Mengingat arusnya yang sangat deras kamu harus berhati-hati. Jangan sampai niatnya liburan malah jadi celaka.

Gravatar Image
Honesty is the currency of wherever you are