Beberapa Kekurangan Pengaplikasian Kusen dengan Bahan Beton

Dalam pembangunan rumah sederhana, bangunan maupun gedung tinggi, penggunaan beton sudah tidak lagi diragukan lagi kekuatannya. Bahan beton untuk kusen memiliki manfaat seperti tahan rayap dan anti muai sehingga pengaplikasiannya sudah semakin umum digunakan. Tidak hanya bangunan, kusen juga sekarang digunakan untuk membuat kerangka pintu, jendela maupun kaca. Kusen juga mampu menopang benda berat sehingga pemakaiannya sering digunakan untuk membuat struktur bangunan yang lebih kuat.

Kendala Pengaplikasian Kusen Beton

Meskipun, kusen beton memiliki kelebihan yang begitu banyak, namun tidak bisa dipungkiri juga jika pengaplikasian menggunakan kusen beton memiliki banyak kekurangan juga. Salah satunya adalah, susahnya mengubah desain apabila telah dibentuk. Oleh karena bahan beton yang begitu keras, maka kita harus benar-benar memahami desain dan model yang kita inginkan karena perubahan apapun dalam pengerjaannya akan relatif lebih susah.

SIMAK JUGA INI :Hati-hati Saat Pasang Atap Baja, Perhatikan 5 Hal Ini !

Tidak hanya itu, bobot beton yang berat membuat kusen beton lebih susah untuk diangkat sehingga di dalam pengerjaannya, akan dibutuhkan tenaga kerja yang lebih banyak. Setelah memasang kusen beton ini biasanya dak beton juga akan diaplikasikan bahan tertentu agar struktur tersebut menjadi tahan air. Proses ini biasa disebut sebagai jasa waterproofing. Harga waterproofing sendiri bervariasi dari murah ke mahal tergantung dari ketahanannya terhadap air.

Jasa waterproofing jakarta sendiri sudah banyak ada di mana-mana dan ini hanya tergantung dari kita hendak menggunakan jasa yang mana. Terakhir, karena bahan dasar beton yang keras dan susah untuk dibentuk, maka dibutuhkan keahlian khusus untuk memasang kusen beton ini. Keakuratan dan ketelitian dari si pekerja sangat dibutuhkan agar kusen yang dihasilkan presisi dan sesuai dengan keinginan kita. Meskipun memiliki beberapa kelemahan, kusen beton masih tetap banyak digunakan karena umurnya yang relatif lebih panjang dan tidak mudah rapuh. Tidak seperti kusen kayu yang perlu untuk diberikan anti-rayap, dalam perawatannya kusen beton jauh lebih tidak ribet. Memang dalam pengerjaannya membutuhkan membutuhkan waktu lebih lama dan lebih ahli, tapi hasil yang diberikan juga jauh lebih bagus dibandingkan kayu maupun aluminium.

Gravatar Image
Honesty is the currency of wherever you are