Benarkah Artikel Berkualitas Jadi Kunci Dapatkan Page One?

Intiptrik.com – Menjadikan laman website berada di peringkat satu halaman hasil pencarian Google (SERP) merupakan impian banyak pemilik website. Karena dengan berada di posisi teratas hasil pencarian website, sudah menjamin banyaknya aliran pengunjung ke website kita. Lebih jauh lagi, tentunya hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. Termasuk menjadikan website ladang bisnis.

Artikel Berkualitas

Maka tidak mengherankan jika banyak upaya SEO yang dilakukan pemilik website. Mulai dari onpage SEO maupun offpage SEO sepertu menggunakan jasa backlink. Namun nyatanya, walaupun banyaknya backlink memang sangat membantu google dalam mengidentifikasi website yang dianggap berkualitas, namun itu bukan hal terpenting. Karena berkali-kali para ahli SEO menyatakan, bahwa yang dicari google adalah konten berkualias.

Backlink VS Konten Berkualitas

Anggaplah Anda sudah menggunakan jasa backlink yang efektif menghadirkan banyak pengunjung pada website. Tapi kenapa ranking website tiba-tiba terus melorot, atau bahkan Anda malah terkena sanksi?

Maka hal tersebut, sangat mungkin terjadi, saat pengunjung tidak menemukan konten yang berkualitas dan bermanfaat pada website tersebut. Jika waktu kunjung pengguna internet terlalu singkat dan langsung menutup kembali laman, maka hal itu akan meningkatkan bounce rate pada website. Tentunya ini menjadi alarm bagi Google bahwa ada yang salah dengan website kamu.

Seperti Apa Konten Berkualitas yang Dicari Google

Lantas konten seperti apa yang dicari google? Memang ada banyak spekulasi mengenai jenis artikel yang disukai Google. Mulai dari banyaknya kata, hingga banyaknya keyword. Dua  hal yang harus diperhatikan dalam membuat konten berkualitas adalah :

1. Unik

Kamu bisa mengangkat tema apa saja untuk website kamu. Kamu juga bisa meminta jasa backlink mengirimkan pengunjung sebanyak-banyaknya. Namun demikian, artikel unik adalah hal yang sangat disukai google. Dalam artian, artikel tersebut menawarkan hal yang baru dan tentunya bukan plagiat.

2. Relevan

Hal kedua yang menandakan bahwa konten tersebut berkualitas, adalah relevansi. Mulai dari judul, keywords, atau pun kalimat yang digunakan untuk membuat mengarahkan pada backlink URL. Karena jika ternyata konten tersebut tidak nyambung atau tidak relevan, tentunya pengunjung akan langsung pergi. Hal itu akan membuat jasa backlink murah yang kamu gunakan menjadi sia-sia.

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *