3 Cara Membersihkan Hiasan Rumah Yang Terbuat Dari Keramik Agar Tetap Bersih Dan Terlihat Menarik

Cara Membersihkan Hiasan Rumah Yang Terbuat Dari Keramik

Intip Trik – Toko yang jual wallpaper dinding korea terkadang juga menjual hiasan rumah. Keindahan rumah memang harus selalu dijaga agar dapat membuat betah pemiliknya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperindah suasana rumah. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membeli hiasan terbuat dari keramik. Bahan ini akan memunculkan kesan mewah pada hunian. Akan tetapi, apabila sudah memiliki hiasan dari keramik sebaiknya perhatikan perawatan yang dilakukan. Berikut 3 cara merawat dan membersihkan keramik rumah.

Bersihkan Debu

Debu akan mengotori dan membuat kusam warna hiasan keramik. Oleh karena itu, sebaiknya rutin membersihkan debu yang menempel. Proses pembersihan ini bisa menggunakan kain berbahan fiber. Kain bahan ini memiliki daya serap yang sangat bagus dibandingkan dengan kain bahan lain.

Mencuci Dengan Air Hangat

Ingat! yang digunakan adalah air hangat bukan air panas! Air hangat akan memudahkan pelepasan noda yang menempel pada hiasan keramik. Tapi, jangan gunakan air yang terlalu panas, karena cara ini justru akan membuat warna keramik memudar. Warna pada keramik bisa jadi ikut memudar dan luntur pada saat pembersihan. Jadi gunakan air hangat bukan air panas pada saat pencucian.

Merendam Selama Satu Jam

Hiasan keramik terkadang juga terkena kotoran yang sangat sulit dibersihkan. Kotoran-kotoran semacam ini membutuhkan perawatan tersendiri. Caranya adalah merendam keramik pada air yang sudah dicampur cuka dan garam. Diamkan keramik, lalu direndam kurang lebih satu jam sampai kotoran lepas. Setelah satu jam angkat keramik dan bersihkan kembali menggunakan sabun.

Setelah proses pembersihan jangan lupa dikeringkan untuk menghindari kemunculan jamur. Jamur bisa muncul jika keramik dalam keadaan lembap secara terus menerus. Memiliki hunian indah memang sangat menyenangkan. Hiasan-hiasan diperlukan tetapi jangan pula lupa untuk merawat dan membersihkan setiap saat.

Selain, hiasan dinding rumah juga dapat dipercantik dengan penggunaan wallpaper dinding favorit. Banyak toko yang jual wallpaper korea yang sedang trend saat ini. Perpaduan warna antara wallpaper dinding dengan hiasan berbahan keramik akan memunculkan kesan klasik dan mewah pada rumah.

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *