Cara Mengaktifkan Wifi di Hp Xiaomi dengan Baik dan Benar

Wifi di Hp Xiaomi

Penggunaan smartphone atau telepon pintar saat ini sudah sangat menjamur. Apalagi untuk generasi milenial hampir dapat dipastikan bahwa jenis ponsel smartphone adalah jenis ponsel yang mereka pakai.

Bahkan generasi sebelumnya banyak yang sudah melek teknologi dengan mengganti ponsel keluaran lama mereka dengan smartphone. Rasanya hampir semua orang rata-rata sudah beralih menggunakan perangkat pintar ini.

Apakah kamu juga salah satu pengguna smartphone? Kalau kamu sudah biasa berselancar di dunia maya dengan ponsel ditanganmu maka sudah dapat dipastikan bahwa kamu adalah salah satunya.

Salah satu alasan penggunaan smartphone kian populer adalah karena semakin maraknya aplikasi media sosial dan aplikasi hiburan lainnya.

Berbeda dengan ponsel model lama yang biasanya memiliki biaya sms dan panggilan yang tidak sedikit di mana harus dibayarkan dengan pulsa, penggunaan media sosial memungkinankan pengguna smartphone dapat berinteraksi dan bertukar pesan secara online tanpa harus khawatir kehabisan pulsa.

Akses internet juga semakin mudah. Hal ini dapat dilakukan apabila kamu memiliki paket data atau kuota. Kuota tersedia dalam paket harian, mingguan, bulaan, bahkan tahunan.

Salah satu smartphone dengan harga terjangkau yang popular adalah xiaomi. Seperti kebanyakan smartphone, hp xiaomi memiliki berbagai fitur yang dapat kamu akses dengan internet. Selain digunakan sendiri, kamu juga berbagi akses internet ke temanmu jika dia sedang kehabisan kuota.

Hal ini dapat kamu lakukan dengan cara mengaktifkan wifi di hp xiaomi. Fitur hotspot ini merupakan fitur yang bisa diperoleh dari ponsel android mulai dari sistem operasi berbasis android 2.2 froyo.

Fitur ini memungkinkanmu terhubung dengan internet tanpa menggunakan kabel (wireless) serta tidak hanya bisa digunakan di hp saja melainkan dapat kamu hubungkan dengan perangkat lain seperti notebook dan laptop.

Salah satu hp xiaomi yang sudah dilengkapi fitur ini adalah xioami redmi 6a. Ponsel ini menggunakan sistem operasi android 8.1 atau versi oreo dan sudah dilengkapi dengan fitur wifi.

Yuk Simak Cara Mengaktifkan Wifi di HP Xiaomi

1. Aktifkan Paket Data

Cara Mengaktifkan Wifi di HP Xiaomi

Pastikan paket datamu dalam keadaan aktif karena sumber internet dari wifi yang kamu nyalakan adalah dari paket datamu. Pilih menu “Setelan” yang tertera di layar hapemu, pilih menu “Kartu sim & jaringan internet” lalu geser lingkaran ke kanan pada menu “Data seluler”

2. Langkah Awal Pengaktifan Wifi

Cara Mengaktifkan Wifi di Hp Xiaomi

Cara mengaktifkan wifi di hp xiaomi yang paling awal yaitu dengan memilih menu “Setelan” kemudian pilih “Lainnya”. Akan muncul beberapa pilihan menu.

3. Aktivasi Wifi

Aktivasi Wifi

Pilih menu “Penambatan & hotspot portable” lalu geser lingkaran ke kanan sampai berubah warna. Setelah warna lingkaran berubah menjadi biru hal itu berarti wifi siap digunakan.

Baca juga: Jenis Jenis Headset Bluetooth Dengan Kapasitas Baterai yang Tahan Lama

4. Langkah Proteksi

Penambatan & hotspot portable

Saat kamu menyalakan hotspot, perangkat yang fitur wifi-nya dalam keadaan aktif pada jarak tertentu dapat mengaksesnya. Apabila tidak kamu proteksi maka berpotensi kamu kehilangan banyak kuota karena bisa jadi ada pihak yang kurang bertanggung jawab memakai hotspot kamu tanpa izin.

Pasti kamu tidak mau kan sampai mengalami hal tersebut? Kamu bisa melakukan proteksi dengan cara memberi password pada hotspotmu.

Caranya pilih menu “Setelan” kemudian klik “Lainnya“. Klik menu “Penambatan & hotspot portable”. Kamu akan menjumpai menu “Atur hotspot portable” klik pada menu tersebut.

Di dalam menu tersebut tersedia kolom untuk menamai hotspotmu serta kolom sandi. Buatlah sandi seunik mungkin agar sulit ditebak sehingga mencegah sembarang orang dapat mengakses hotspotmu.

Gravatar Image
Honesty is the currency of wherever you are