Solusi Cepat Melakukan Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Cara Mengecilkan Paha dan Betis – Memiliki paha dan betis yang terlalu besar pastinya membuat sebagian besar orang tidak nyaman, terutama bagi kaum hawa.

Selain mengurangi penampilan, paha dan betis yang terlalu besar juga membuat wanita merasa kesulitas bergaya dengan pakaiannya. Seperti susah memilih celana atau malu menggunakan rok dengan model span pendek.

Wanita yang mengalami paha dan betis terlalu besar adalah mimpi buruk baginya, karena ia akan minder dan tidak percaya diri terhadap penampilannya.

Sebenarnya dalam mengecilkan paha dan betis sama halnya dengan menurunkan berat badan, anda diharuskan melakukan diet dan aktivitas olahraga.

Kedua hal tersebut sangat bermanfaat dan bisa mengusir lemak yang membuat kaki terlihat lebih ramping.

Perlu diketahui, bahwa paha dan betis yang besar tidak sepenuhnya dikarenakan lemak saja, ada beberapa hal yang mempengaruhi paha dan betis menjadi besar, seperti:

 

Faktor-Faktor Paha dan Betis Menjadi Besar

  • Faktor Keturunan

Coba anda lihat betis orang tua atau saudara kandung anda, apakah meraka punya ukuran paha dan betis yang besar? Kalau iya, berarti ini dikarenakan adanya faktor keturunan atau genetis.

Memiliki achilles tendon yang pendek bisa membuat betis menjadi besar. Mengapa? Karena, otot betis akan cenderung mengarah ke bagian bawah untuk memenuhi achilles tendon yang pendek.

 

  • Beban

 

 

Coba perhatikan gaya berjalan anda, apakah menggunakan otot betis dan paha secara berlebihan? Ini mungkin terjadi karena otot-otot di sekitar kaki terlalu lemah. Maka kaki bagian depan anda menjadi lemah atau kaku, jadi ini yang mengakibatkan betis akan terbebani untuk menahan tubuh ketika anda berjalan.

Jika anda selalu menggunakan otot betis dan paha secara berlebihan maka lama kelamaan otot tendon yang di sekitar betis akan menjadi lemah dan meninggalkan segumpal otot baru yang besar dan bertekstur keras, sehingga paha dan betis terlihat menjadi besar.

 

  • Lemak

Alasan lainnya sudah biasa terjadi, apabila berat badan yang berlebihan maka penyebab umum paha dan betis membesar adalah lemak yang menumpuk. Jadi badan yang gemuk, lemak-lemak akan tertumpuk di beberapa bagian tubuh, termasuk paha dan betis.

 

  • Sering Menggunakan High Heels

 

 

Sering menggunakan high heels? Hati-hati, sebab betis akan menjadi besar karena kebiasanaan ini. Ketika memakai high heel, berat badan akan bertumpu pada tumit. Apabila kebiasaan ini berlangsung lama, maka tak heran otot betis akan menjadi besar dan mengeras.

 

Cara Mengecilkan Paha dan Betis Dengan Cepat

Bagi anda yang mengalami permasalahan paha dan betis terlalu besar atau berlemak, berikut ini adalah cara yang patut anda coba untuk mengurang lemak di paha dan betis yang sering menganggu aktivitas anda.

 

  • Menjaga Pola Hidup

 

 

Biasakanlah diri anda sekarang untuk menjaga pola hidup sehat, khususnya mengenai makanan. Sebaiknya kurangi dan jauhi makanan yang mengandung lemak, konsumsilah makanan yang sehat seperti sayuran hijau, ikan, dan buah-buahan yang memiliki vitamin dan membuat tubuh menjadi kuat dan sehat.

Selain itu anda pun harus membiasakan diri setidaknya meminum air putih 8 gelas perhari.

 

  • Latihan Olahraga Kardio Secara Rutin

 

 

Olahraga kardo dikenal sebagai olahraga yang bisa membantu anda memiliki jantung sehat. Bukan hanya itu satu latihan kardio sangat berfungsi untuk mengurangi lemak di paha dan betis anda.

Ada beragam latihan kardio, tapi berfokuskan pada kaki anda yang membuat bergerak, seperti bersepeda, berlari atau berjalan.

Lakukanlah olahraga ini selama satu jam dalam satu minggu berturut-turut untuk mendapatkan paha dan betis yang ramping.

 

  • Kurangi Kebiasan Mengemil

Kebiasaan mengemil bisa menaikkan asupan kalori yang bisa memperlambat proses pembakaran lemak. Dengan mengurangi kebiasaan mengemil, ini akan membuat proses pembakaran lemak akan berjalan cepat dan mudah.

 

  • Konsumsi Teh Hijau

 

Konsumsi Teh Hijau

 

Teh hijau mengandung zat kafein dan tannin yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan lemak dalam tubuh.

Minumlah teh hijau ini minimali 1 kali sehari untuk mengusir lemak yang ada di bagian paha dan betis dan juga beberapa bagian tubuh lainnya seperti perut dan bokong.

 

  • Squat

Apabila anda ingin mendapatkan paha dan betis yang ramping, anda harus melakukan olahraga yang bisa melatih otat bagian bawah tubuh, salah satunya adalah squat.

Latihan yang satu ini sangat efektif membantu pembakaran lemak di bagian paha dan betis sekaligus melitih otot tubuh. Anda juga bisa melakukan squat sambil memegang dumble untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.

 

  • Lunges

 

Lunges

 

Salah satu cara yang bisa mengecilkan paha dan betis yaitu melakukan lunges.

Caranya yaitu dari posisi berdiri, langkahkan satu kaki ke depan, kemudian tekut lutut anda serendah mungkin sampai lutut kaki yang satunya lagi menyentuh lantai, setelah itu kembali ke posisi berdiri.

 

  • Bersahabatlah Dengan Tangga

 

 

Jangan terlalu sering naik lift atau eskalator. Bersahabtlah dengan tangga. Membakar lemak di area kaki dengan cara ini sangat efektif untuk anda yang memiliki paha dan betis besar.

Sebaiknya lakukan cara ini selama 15-30 menit setiap hari. Selain mudah, latihan ini mampu merampingkan paha dan betis yang besar.

 

  • Jauhkan Olahraga Melompat

Melompat lompat tidak akan bisa mengecilkan paha dan betis anda. Hal ini justru membuat betis dan paha anda menjadi lebih besar.

Pada umumnya melompat adalah olahraga yang memiliki gerakan yang bertumpu pada rumit dan ditenagai oleh otot betis. Apabila anda ingin mengatasi masalah paha dan betis yang besar, maka hindarilah terlalu banyak menggunakan kekuatan otot betis anda.

 

  • Memijat Paha dan Betis

Memijat paha dan betis salah satu caya yang bisa membantu mempelancar peredaran darah sehingga masuknya oksigen ke pahan dan betis bisa berjalan dengan lancar.

Masuknya oksigen yang lancar akan membantu proses pembakaran lemak menjadi cepat.

 

Itulah beberapa cara mengecilkan paha dan betis dengan cepat yang bisa saya sampaikan. Memperoleh tubuh yang indah, ideal dan proporsional memang akan menguras tenaga dan kesabaran.

Tapi hasil yang didapat juga tidak akan mengecewakan anda, salah satunya dengan mempunyai paha dan betis yang ramping sehingga akan meningkatkan kepercayaan diri dan membuang rasa minder.

Jika anda sudah memiliki tubuh yang indah dan ideal maka anda juga wajib untuk merawatnya. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *