Beginilah Cara Mengecilkan Perut Buncit yang Paling Efektif!

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Cara mengecilkan perut buncit – Dewasa ini sudah banyak terdapat berbagai jenis makanan, cemilan, dan minuman. Baru-baru ini yang sedang mengalami tren-nya adalah Es Kepal Milo, tanpa disadari hampir semua jajanan yang lagi hits saat ini mengalami peningkatan penjualan, sehingga sebagian banyak orang-orang membeli jajanan tersebut hanya untuk ajang pamer publik tanpa tahu kandungan isi kalorinya. Sebagai contoh, es kepal milo memiliki kandungan kalori sebanyak 1.103 Kkal (Kilo Kalori), sedangkan untuk menu makan siang saja seperti memakan bakso, kalori yang dihasilkan dari bakso tidak setinggi itu.

Kandungan kalori yang terdapat pada bakso dengan isian empat buah bakso sapi dan bihun sebesar 400 Kkal, yang jika diperbandingkan dengan es kepal milo maka satu porsi es kepal milo dua kali lebih besar dari satu porsi bakso. Perlu diketahui bahwa mengonsumi kalori berlebih dapat menghasilkan obesitas atau perut buncit lho genks.

Tentunya jika perutmu menjadi buncit akan membuat kepercayaan dirimu berkurang. Tidak hanya itu, perut buncit juga menimbulkan berbagai macam penyakit diataranya seperti diabetes, dislipidemia, dan kardiovaskular.

Gaya hidup tidak sehat juga memiliki dampak pada tubuhmu yaitu perut buncit, jika sebelumnya kamu memiliki tubuh yang ideal namun sekarang terlihat lebih maju di bagian perut, sebaiknya kamu perlu hati-hati karena bisa membawa penyakit berbahaya seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Namun sebelum membahas cara mengecilkan perut buncit, kita akan beritahukan beberapa jenis perut tidak ideal seperti:

1. Perut Buncit

Cirinya adalah membesarnya perut dari area bawah dada sampai perut bagian bawah, ini disebabkan masalah pencernaan atau efek dari seringnya mengonsumsi makanan yang mengandung banyak kalori, sehingga lemak dalam tubuh tidak dapat menyerap dengan baik.

 

2. Perut Bergelambir

Cirinya adalah adanya lipatan kesamping pada perut, perut bergelambir disebabkan oleh  kurangnya gerak pada tubuh, pengonsumsian berlebih pada karbohidrat,  dan gula. atau meminum alkohol terlalu sering.

 

3. Perut Setengah Buncit

 

Perut Setengah Buncit

 

Untuk wanita yang sudah berkeluarga, penyebab ini dikarenakan baru mengalami masa persalinan. Tidak hanya itu, pola makan tidak sehat, dan olahraga berlebihan dengan teknik itu-itu saja juga salah satu penyebab terjadinya perut setengah buncit ini. Cirinya adalah memiliki badan kurus tetapi buncit pada bagian perut bawah.

 

4. Perut Buncit Kencang

Cirinya adalah perut menjadi membesar dan kencang, ini dikarenakan terjadinya kandungan hormon kortisol terlalu berlebih, makan tidak tepat waktu pada jamnya, terlalu banyak meminum kopi, terjadinya iritasi pada usus, mongonsumsi cemilan tidak sehat yang terlalu sering.

 

5. Perut buncit pasca bersalin

Jenis tipe perut buncit ini terjadi pada wanita setelah mengalami masa bersalin. Dan menjadi petunjuk melemahnya otot pada bagian panggul.

 

Setelah kamu mengetahui jenis-jenis perut buncit, kini saatnya kita membahas cara mengecilkan perut buncit yang pastinya sudah ditunggu-tunggu oleh sobat intiptrik kali ini. Simaks yaks!

 

Cara Mengecilkan Perut Buncit Melalui Olahraga  

 1. Sit-Up

Sit-up adalah salah satu gerakan temudah dalam olahraga dan dapat dikerjakan di tempat tidur. Melatih otot perut dapat berdampak pada pembakaran lemak di area perut. Lakukanlah secara rutin namun jangan berlebihan karena bisa menyebabkan perut menjadi setengah buncit jika dilakukan secara monoton.

 

2. Jogging

 

Jogging

 

Rutin melakukan jogging selama kurang lebih setengah jam juga dapat membakar kalori dan lemak yang tedapat dalam tubuh, sehingga membuat tubuhmu tetap ideal.

 

3. Yoga

Beberapa gerakan Yoga seperti Pavan muktasan, Bhujangasan, Dhanurasan dan Bandha Sarvangasanad adalah salah satu cara mengecilkan perut buncit. Yoga diyakini sebagai alternatif olahraga untuk merelaksasikan tubuh juga otak, mengembalikan tenaga yang terkuras dan mengobarkan semangat dalam jiwa.

 

4. Senam Aerobik

 

Senam Aerobik

 

Rockrobic, Aerobic sport, High and Low Impacts Aerobics adalah jenis gerakan senam aerobik yang harus dicoba jika kamu ingin mengecilkan perut kamu. Tapi hati-hati karena beberapa gerakan tersebut dapat membuat pusing, eneg, mual-mual sampai muntah lho.

 

5. Berenang

Konsistensi saat berenang dapat menjaga tubuh idealmu, ini karena berenang dapat menguras energi lebih banyak dan lemak pada tubuh akan terbakar lebih besar. Berenang juga dapat untuk meninggikan badan untuk yang sedang dalam masa pertumbuhan.

 

6. Bersepeda  

Bersepeda selama tiga puluh menit dalam satu hari dapat membakar tiga ratus kalori dalam tubuh. jika dilakukan dengan rutin maka bersepeda dapat menjadi salah satu cara mengecilkan perut buncit. Dan menjaga tubuhmu tetap ideal.

 

Cara Mengecilkan Perut Buncit Melalui Makanan

 1. Semangka

Semangka mengandung Sembilan puluh satu persen kadar air, maka dari pada itu, semangka sangat baik untuk menjadi makanan pembuka, karena kandungan air yang begitu banyak maka kamu akan merasakan kenyang dengan cepat. Tidak hanya memiliki kandungan air dalam jumlah besar, semangka pun dapat menjadi buah untuk diet karena kandungan Vitamin B1, Vitamin B6, Vitamin C, Magnesium serta Potasium juga.

 

2. Kacang Almond

 

Almond nut

 

Lemak sehat dalam Kacang Almond dapat membuat kamu membatasi takaran porsi makananmu, disebabkan karena kacang almond menekan rasa laparmu. Kacang almond yang rendah kalori sangat cocok sebagai camilanmu untuk menjaga tubuh idealmu.

 

3. Tomat

Senyawa dalam tomat dapat membantumu mejaga tubuh idealmu, hal ini karena tomat memiliki kandungan 9-oxo-ODA sehingga mengontrol lemak perut dan mengurangi unsur lipid dalam darah, selain itu juga tomat mengandung likopen atau antioksidan yang kuat untuk menurunkan kolesterol, menghilangkan kerutan pada wajah dan lain-lain.

 

4. Mentimun

Serat, Vitamin dan mineral yang terkandug dalam buah mentimun dapat mengurangi berat badan dan membersihkan racun berbahaya pada tubuh.

 

5. Seledri

Seledri mengandung rendah kalori dan vitamin c serta kalsium yang memiliki manfaat untuk menurunkan bobot badan.

 

6. Nanas

 

Nanas

 

Enzim bromelain yang terdapat dalam nanas berfungsi untuk anti-inflamasi, yang dapat menyeimbangkan protein dalam tubuh sehingga mengontrol dalam ukuran perut. Fungsi lain dari enzim bromelain adalah kemampuan antibakterinya untuk melawan bakteri penyebab terjadinya diare.

 

7. Alpukat

Lecithin yang terapat dalam buah alpukat membuatmu dapat mengontrol bobot tubuh. kandungan serat yang kaya dalam alpukat memiliki efek membuatmu merasakan kenyang dalam waktu yang cukup lama. Selain itu kandungan lemak sehat dalam alpukat dapat meningkatkan proses terjadinya pembakaran pada lemak tubuh. tidak hanya itu saja, alpukat pun diyakini memiliki manfaat untuk peremajaan kulit, antibakteri dan antijamur yang sangat bagus unutk kesehatan dan kecantikan.

 

8. Apel

Senyawa pektin dalam apel dapat membuat tubuh lebih ideal dan mencegah terkena akan kanker usus besar. Selain itu, apel mempunyai betakaroten, flavonoid, fitosterol dan serat yang melimpah akan membuat kamu merasa kenyang sehingga membatasi porsi makanan dan tentunya hal ini mencegah kamu mendapatkan perut yang buncit.

 

Itulah beberapa kiat dari kami agar mencegah dan mengatasi kebuncitan pada perut,dan jangan lupa untuk menjaga pola makan serta berolahraga dengan rutin agar tubuhmu tetap ideal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *