Cara Mengusir Kucing Yang Datang Ke Rumah Paling Ampuh

Kucing itu sangatlah lucu dan menggemaskan. Di sisi lain, mereka sangat menjengkelkan dan terkadang tidak tahu diuntung. Hal seperti itu terjadi pada kucing liar. Bukanlah kucing rumahan yang ada pemiliknya. Kalau kucing yang dipelihara memang tidak sembarangan bertindak.

Mereka sudah diajari “tata krama” oleh pemiliknya. Kalau kucing liar, eits tunggu dulu, sekali dikasih hati langsung melunjak. Bahkan bertindak merugikan pemilik rumah.

cara mengusir kucing

Contohnya saja halaman rumah jadi tempat kucing buang air besar sehingga mengganggu sekali, belum lagi atap rumah dijadikan tempat tinggal kucing, parahnya lagi kalau ada peluang mereka masuk rumah tanpa permisi yang berakhir dengan mencuri makanan.

Supaya rumah tetap nyaman dan bebas dari kucing liar, Anda bisa memakai beberapa cara mengusir kucing yang sangat aman.

 

Cara Mengusir Kucing Paling Mudah dan Aman Dijalankan

cara mengusir kucing dengan mudah

Cara mengusir kucing liar banyak sekali ragamnya. Bahkan beberapa sumber memberikan metode ampuh tetapi tidak menganggu keberlangsungan spesies kucing.

Bisa dikatakan sangat mudah sekali diterapkan dan tidak rumit. Sekali atau dua kali dilakukan, hasil nyata segera terlihat. Kucing enggan mendatangi rumah Anda. Hidup jadi lebih tenang, tidak dipusingkan dengan urusan merugikan dari sosok kucing.

Berikut ini akan disajikan sederetan cara mengusir kucing liar yang sering muncul di rumah. Segeralah untuk dipraktikkan karena sangat mudah sekali. Mari simak selengkapnya di bawah ini:

1. Buatlah Pagar Anti Kucing

Pagar Anti Kucing

Kalau Anda ingin kucing segera putar arah meninggalkan rumah. Pasanglah pagar yang sulit sekali dipanjat oleh kucing dan tidak ada celah yang bisa dimasuki.

Ketika pagar seperti itu dipasang, otomatis kucing akan susah payah memakai kekuatannya untuk menerobos masuk, hingga dia menjadi putus asa, yang akhirnya kaburlah dia.

Baca juga: Kucing Persia: Sifat, Jenis, Cara Merawat, dan Gambarannya

Kucing lain pun akan melakukan hal sama, hingga Anda mendapati tiada lagi ada suara mengeong dari sosok tersebut yang muncul di rumah.

2. Tutuplah Atap Rumah Serapat Mungkin

Kucing di Atap Rumah

Kucing itu suka sekali berkalana dan tinggal di atap rumah. Mereka akan beraktivitas di sana. Entah itu membawa makanan, buang air, atapun beranak.

Terkadang makanan yang dibawa mengeluarkan bau menyengat, begitu pun dengan kotoran dan anak yang dilahirkan kucing bisa saja mati. Haduh, semakin lengkap penderitaan penghuni rumah, karena aroma tak sedap tercium ke dalam.

Solusinya cuma satu, pastikan semua atap rumah tertutup rapat, jangan sampai ada celah. Anda bisa menggunakan jasa tukang untuk melakukannya. Karena mereka paling paham memeriksa dan menutup celah atap. Dengan begitu tiada lagi kucing yang dapat masuk.

3. Pilihlah Tempat Sampah Rumah Yang Tidak Mudah Dijangkau Kucing

Tempat Sampah Rumah

Tempat sampah merupakan bagian tidak terpisahkan dari kelengkapan sebuah rumah. Umumnya diletakkan di luar pagar.

Baca juga: Kucing Anggora: Ciri Fisik, Harga, Jenis, dan Cara Merawatnya

Nah, supaya sampah yang berisikan sisa makanan tidak sampai mengundang kucing datang maka sebaiknya Anda pilih tempat sampah yang sulit dijangkau kucing. Mereka akan susah membukanya dan akan malas mendatangi tempat tersebut kembali.

4. Gunakan Semprotan Khusus Pengusir Kucing

Semprotan Khusus Pengusir Kucing

Anda bisa memakai cara ketiga ini setiap saat. Cukup semprotkan bahan khusus pengusir kucing di halaman luar rumah atau di dalam rumah. Semprotan ini dibuat dari bahan-bahan aman dan organik, dijamin tidak beracun atau membunuh kucing liar.

Sifatnya sebagai pengalihan saja supaya mereka malas mendatangi rumah Anda. Bahan cairan ini umumnya terbuat dari tanaman atau sari buah yang mengeluarkan bau menyengat dan tidak disukai oleh kucing.

Contohnya saja, ada yang dari serai, kayu putih, jeruk dan lemon. Jadi aman sekali bukan? Kucing pun pergi secepat mungkin.

Itulah empat cara mengusir kucing tak bertuan dari rumah kesayangan Anda. Tidak perlu repot, yang pasti ramah lingkungan dan isi dompet tetap aman. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda sekarang dan seterusnya. Selamat mencoba cara ampuh ini ya!

Gravatar Image
Honesty is the currency of wherever you are