Cara Move On Dari Kutukan sang Mantan Kekasih

Cara Move On – yakni salah satu kata serapan dari bahasa inggris yang artinya pindah, tetapi kebanyakan orang mengasumsikannya dengan arti yang berbeda, diantaranya pindah ke lingkungan lain atau pindah kelain hati untuk melupakan kenangan buruk yang dialami di masalalunya.

 

cara move on

 

Move on bersifat umum tidak harus tentang sebuah kisah percintaan masa lalu yang pahit dan itu tergantung cara kita mendeskripsikannya.

 

Banyak kata untuk mendeskripsikan kata move on tetapi yang paling penting ialah bagaimana cara kita agar bisa cepat move dari masa lalu yang kurang mengenakan dihati.

Berikut ada beberapa cara ampuh bagaimana kita bisa move on antara lain :

  1. Komitmen

Komitmen ialah sebuah janji dan pada diri kita sendiri dan pada orang lain yang tertuang dalam sikap dan tindakan kita yang berasal dari watak yang keluar dalam diri kita. Dengan komitmen yang teguh saatnya kita untuk berubah dan berbenah dikehidupan baru bersama pasangan yang baru.

 

  1. Ikhlas menerima kenyataan

Pasrah terhadap rencana tuhan, kita percaya bahwa hidup kita berada pada lingkaran tuhan. Apa yang kita rencanakan belum tentu yang terbaik buat kita, dan rencana tuhan sudah tentu yang terbuat buat kita.

Saat hati sedang terhubung dengan tuhan percayalah bahwa berbagai kejadian buruk, pahit yang menimpa kita akan mampu kita ditepis dan dihilangkan. Dengan kita ikhlas dan berserah diri pada tuhan hidup kita akan menjadi tenang, tentram dan jauh lebih baik.

 

  1. Mencoba lakukan traveling

 

trvaveling
                                                                                 sumber : https://www.worldoffemale.com

 

Jalan-jalan akan membuat diri kamu merasa lebih santai dan lebih rileks serta melepaskan ketegangan yang kamu alami. Pergi ketempat yang bisa membuatmu merasa tenang dan damai dengan berbagai pilihan destinasi yang menarik entah dipantai ataupun pegunungan.

 

Dengan travelling membuatmu cepat melupakan si dia yang sudah menggoreskan luka dihati.

 

  1. Olah raga secara rutin

Dengan berolah raga secara rutin bisa membantu mengurangi tingkat stress dan merangsang zat-zat kimia diotak yang dapat memperbaiki mood anda. Pilihlah olahraga yang ringan seperti meditasi ataupun ngegym bisa menjadi alternatif olahraga kamu.

 

  1. Mencari kesibukan dengan hobi

Menyibukkan diri dengan hobi yang kita punya bermanfaat untuk menghapus kenangan pahit bersama seseorang dan kita jauh lebih berfikir positif. Tenaga dan pikiran harus selalu fokus terutama kepada pekerjaan agar mendapatkan karir yang bagus di masa depan.

 

  1. Banyak berkumpul bersama keluarga

 

kumpul keluarga
                                                                              sumber : https://lifestyle.sindonews.com

 

Menghabiskan waktu luang bersama keluarga bisa membantumu untuk kembali mendapatkan semangat dan dukungan yang penuh dari keluarga.

 

Berkumpul bersama keluarga akan memperoleh kenyamanan dan bisa mengurangi beban yang ada dipikiran serta bisa menguatkanmu karena mereka akan selalu ada disaat kita sedang terpuruk.

 

  1. Jangan menganggap mantan sebagai musuh

Ketika putus cinta bukan berarti musuhan dengan mantan, lebih baik menghindar daripada bertemu. Anggaplah mantan sebagai teman tidak lebih dan mulailah saat ini bersiap dengan pasangan baru yang sekarang untuk kehidupan yang lebih baik.

 

  1. Jangan tidur larut malam

Tidur larut malam bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Jika susah tidur cobalah berdoa dan ber dzikir agar membuatmu cepat lelah dan tertidur lelap. Tidur yang cukup bisa membuat pikiranmu merasa tenang.

 

  1. Buang benda pemberian dari mantan kekasih

Melihat benda pemberian dari mantan bisa membuat kita susah move on. Jadi sebaiknya dibuang atau dikembalikan jika perlu, hal ini sangat penting untuk bisa move on dengan cepat.

 

  1. Jangan sibukkan dengan menulis diary

Bagi seorang wanita biasanya sering menulis pada buku diary sebagai teman curhatnya. Namun dengan buku diary itu sendiri akan menyebabkan susah untuk move on dan selalu teringat akan mantan kekasihnya.

Ada baiknya sibukkan dengan mengasah kemampuan kita.

 

  1. Mempelajari hobi baru

Bagi anda seorang perempuan alangkah baiknya saatnya memasak atau belajar memasak. Dengan memasak tentunya kita bisa mengexplore dan mencoba-coba menu baru serta bisa mengurangi ingatan kita terhadap mantan kekasih.

 

  1. Pergi untuk shopping

Bagi seorang perempuan tentunya selalu melekat dengan kata shopping, lakukan shopping sendirian atau mengajak teman-teman agar pikiran menjadi tenang dan tentram.

Dengan shopping tentunya ada kepuasan sendiri yang dapat mengobati penyakit patah hati.

 

  1. Block akun media sosial mantan 

 

blok medsos mantan
                                                                                     sumber : https://news.visimuslim.org

 

Tidak ada salahnya kita untuk memutuskan jalinan komunikasi dan pertemanan lewat media sosialnya. Dengan cara ini kita tidak akan lagi melihat status terbarunya.

 

  1. Hapus nomor HP mantan

Segera hapus saja isi percakapan di ponsel dengan mantan dan hapus nomornya hal ini sangat penting agar tidak selalu mengenangnya dan cepat untuk melupakannya.

 

  1. Jangan mendengarkan lagu sedih

 

dengar lagu sedih
                                                                                 sumber : https://www.idntimes.com

 

Mendengar lagu sedih apalagi mendengarkan lagu favorit kalian berdua semasa pacaran hanya akan membuatmu menangis dan  berlarut-larut dalam kesedihan yang mendalam.

Tiap hari putarlah lagu yang bertema tentang keceriaan dan semangat yang bisa membuatmu bergairah dan semangat dalam menggapai kehidupan baru.

 

  1. Menangislah sekencang-kencangnya

Menangis bukan berarti membuatmu lemah dan cengeng, menangis adalah suatu hal yang wajar dan manusiawi. Dengan menangis bisa membuat pikiranmu menjadi tenang adem dan hati terasa damai.

 

  1. Selalu mendekatkan diri pada tuhan

Yakinlah apa yang terjadi dan menimpamu hari kemarin itulah yang terbaik, tetap berpikir positif pada tuhan apa yang sudah digariskan kepada kita. Dengan selalu mendekatkan diri pada tuhan hati dan pikiran kita akan menjadi tenang, damai dan tentram.

 

  1. Jangan menyimpan kebencian

Perasaaan kecewa dan marah pada mantan sudah pasti ada, sebaiknya redakan hati dan buang jauh-jauh rasa benci itu. Perasaan benci hanya akan membuatmu semakin terpuruk dan susah untuk move on.

 

  1. Jangan pernah mengharapkan cintanya kembali

Perasaan untuk kembali dicintai olehnya niscaya usaha untuk bisa move on akan sia-sia. Jalinlah hubungan pertemanan hanya sebatas teman biasa. Masih mempunyai perasaan dan berharap akan cintanya kembali hanya akan membuatmu terpuruk dan sulit move on.

 

  1. Introspeksi diri

 

Introspeksi diri
                                                                                         sumber : http://cewekbanget.grid.id

 

Seseorang setelah putus cinta cenderung lebih bisa instrospeksi diri dan bisa untuk memperbiki dirinya sendiri entah itu perubahan kepribadiannya ataupun perubahan dari penampilannya.

 

Seseorang yang merasa terpuruk perlahan tapi pasti akan akan bangkit dan menemukan jati dirinya kembali bahkan lebih baik lagi. Dengan instrospeksi diri bisa membuat kita hidup terasa lebih ringan, lebih tenang dan kembali mendapatkan motivasi.

 

  1. Memaafkan mantan

Rajinlah berdoa dan bersedekah serta memaafkan dia yang sudah menyakiti, dengan bigitu hidup kita terasa lebih tenang dan lebih indah.

 

Demikianlah beberapa cara move on yang bisa membantumu, semua cara move on tersebut tergantung dari diri dan kemauanmu saja.

Kalo niat dan kamu mau, pasti ada jalan untuk bisa keluar dari jeratan mantan dan yang pasti bisa merelakan kalau dia memang bukan yang terbaik untukmu lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *