Cara Pasang Iklan di Tengah Postingan WordPress

Jika anda menggunakan WordPress untuk mendukung website anda tentu saja mengetahui fakta bahwa memulai sebuah website dengan CMS sangatlah mudah.

Namun, meskipun mempermudah anda dengan begitu banyak feature dan fungsionalitas, ada beberapa hal yang harus anda kerjakan secara manual. Dan salah satu feature di WordPress yang harus anda kerjakan sendiri adalah menambahkan atau memasang iklan.

Cara Pasang Iklan di Tengah Postingan WordPress

Memasang iklan ke dalam postingan anda di WordPress bukanlah sesuatu yang menyulitkan, namun sangat penting untuk dipahami bahwa anda tidak bisa menempatkan iklan tersebut di sembarang tempat pada postingan anda.

Melalui iklan, anda bisa mendapatkan pemasukan, namun menempatkan iklan di tempat yang tepat sangatlah penting. Anda harus menempatkan iklan tersebut setelah konten yang anda buat untuk mendapatkan keuntungan maksmimal.

Jika anda tidak mengetahui cara pasang iklan di tengah postingan WordPress, berikut ini langkah-langkah yang bisa anda lakukan.

Cara Pasang Iklan di Tengah Postingan WordPress Menggunakan

Ini adalah cara pasang iklan di tengah postingan yang paling mudah. Gunakan WordPress plugin untuk memunculkan iklan setelah konten yang anda buat. Di sini anda harus menggunakan plugin Insert Post Ads. Sangat mudah untuk diinstall dan digunakan, dan juga memiliki deteksi Google otomatis sehingga mempermudah anda untuk mulai mendapatkan pundi-pundi dari blog anda.

Untuk menginstall plugin, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah login ke WP dan masuk ke opsi plugin. Lalu, klik tombol ‘Add New’. Masukkan ‘Insert Post Ads’ di kotak pencarian. Klik tombol install dan setelah instalasi selesai anda harus klik tombol aktivasi. Langkah terakhir adalah pada sisi kiri halaman admin, ada opsi ‘Post Adverts’. Pilih lokasi di mana anda ingin menempatkan iklan pada postingan WordPress anda.

Menggunakan Plugin WordPress Tambahan

WordPress mengizinkan para pengguna untuk menambahkan plugin sebanyak-banyaknya dan itu adalah keuntungan utama menggunakan CMS.

Banyak plugin WordPress ternama yang bisa menambahkan variasi fungsi ke dalam website WordPress anda. Berikut ini adalah beberapa plugin tambahan yang bisa anda gunakan untuk menambah iklan ke dalam website anda.

  • AdSense Plugin WP QUADS – Plugin ini mempermudah anda untuk memilih iklan yang ada pada display. Karena plugin bisa dihubungkan dengan akun Google Adsense, anda bisa mendapatkan hasil yang bagus pada website anda. Plugin ini juga memiliki beberapa feature personal.

AdSense Plugin WP QUADS

  • Advanced Ads – Cara pasang iklan di tengah postingan WordPress lainnya adalah dengan menggunakan plugin ini. Plugin ini memiliki beberapa feature dalam bentuk group ads dan ad rotations. Plugin ini juga bisa digunakan untuk menjadwal iklan anda dan pengaturannya juga sangat sederhana. Anda juga bisa mendapatkan banyak opsi iklan yang bisa anda pilih.

Advanced Ads

 

Menambahkan Iklan Secara Manual

Langkah pertama cara pasang iklan di postingan WordPress secara manual adalah dengan melakukan login ke admin WordPress. Lalu klik opsi ‘Appearance’, kemudian ‘Editor”.

Langkah berikutnya adalah cari file function.php dan setelah anda menemukannya, klik kanan pada opsi tersebut. Anda akan menemukan kode untuk mengedit opsi pada tab. Yang harus anda lakukan adalah menambhkan kode tersebut ke dalam tab.

Kemudian, ganti ‘$content value’ dengan kode iklan yang telah dipilih pada website anda. Lalu klik tombol update file. Setelah pengaturan disimpan, buka halaman utama website anda dan cek apakah iklan telah tampil atau belum.

Artikel Terkait:

Gravatar Image
Honesty is the currency of wherever you are