Daftar Para DJ yang Membuat Lagu Remix Menggunakan Klakson Telolet yang Sempat Viral

Anda pasti ingat dengan fenomena viralnya klakson telolet yang sempat dikenal dengan sebutan “Om Telolet Om”. Fenomena tersebut tidak saja ramai di Indonesia bahkan sempat mendunia. Klakson yang sebelumnya ramai digunakan pada bus jalur Pantura, juga mulai digunakan pada armada sewa bus pariwisata jakarta.

Bukan saja penggunaannya yang mulai menyebar di kalangan perusahaan otobus, tapi keseruan klakson telolet juga sempat menarik perhatian dunia. Termasuk para DJ yang decangn kreatifnya membuat remix dari seruan Om Telolet Om! Serta bunyi klakson telolet yang seru.

DILLON FRANCIS

Dillon Francis merupakan salah satu DJ yang sempat membuat remix Om Telolet Om yang berdurasi selama 10 detik. Tidak ada seruan om telolet om pada karya remixnya tersebut. Namun audionya diakhiri dengan suara tawa anak-anak yang ceria. DJ Dillon Francis sempat memamerkan karya remixnya tersebut di twitter pribadinya.

FIREBEATZ

Jika karya remix dari DJ Dillon Francis hanya berupa audio, Firebeatz membuatnya dalam versi video. Video pendek tersebut berisi musik remix yang terdiri dari suara-suara klakson bus. Video tersebut memiliki total durasi 41 detik. Remix diawali dengan suara klakson bus kemudian disusul suara seorang pria yang berseru, “Om, telolet, Om.”  Sama seperti Dillon Francis, Firebeatz juga memajang karyanya di twitter, untuk menjawab permintaan dari para followers media sosialnya tersebut.

Ummet Ozcan

DJ asal Belanda, Ummet Ozcan berbuat lebih lagi dari dua DJ sebelumnya yang hanya membuat remix dalam durasi pendek. Ummet Ozcan hampir membuat sebuah remix yang utuh berupa sebuah video musik dengan durasi ebih dari 2 menit, menggunakan ucapan Om Telolet Om.

Itulah tiga DJ internasional yang sempat turut meramaikan viralnya klakson telolet serta ucapan “Om Telolet Om yang dilontarkan orang-orang  untuk meminta sopir bus membunyikan klakson telolet mereka. Penggemar klakson telolet memang sangat banyak, terutama di kalangan busmania. Sehingga tidak mengherankan, klakson telolet juga digunakan pada armada sewa bus pariwisata di Bekasi.

Dengan adanya klakson ini dapat membuat suara klakson tak lagi bising, tapi menyenangkan hati. Apalagi setelah tangan-tangan kreatif para DJ tersebut membuatnya jadi musik yang enak didengar.

Gravatar Image
Honesty is the currency of wherever you are