Inspirasi Desain Interior Minimalis Type 36

Setiap orang menghabiskan waktunya lebih dari 90% di dalam rumah. Oleh karena itu, penting untuk merancang desain interior yang baik untuk membuat nuansa rumah yang nyaman. Namun sayangnya masih banyak orang yang salah paham dan menyatakan bahwa memikirkan desain interior rumah type 36 minimalis hanya akan membuang – buang waktu dan uang saja karena rumah yang minimalis tidak membutuhkan perencanaan desain yang begitu rumit. Padahal, kenyataannya kamu masih bisa memilih ide desain yang menawan, sederhana, dan dapat direalisasikan tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Desain Interior Rumah Type 36 Minimalis memang tidak memiliki tampilan interior yang lebih menarik dari rumah – rumah tipe besar. Namun dengan kreativitas dan pemanfaatan ornamen – ornamen dekoratif, kamu bisa menyulap hunian minimalis menjadi lebih menarik dan tak kalah mewahnya seperti rumah – rumah tipe besar.

Desain Interior Minimalis Type 36

Karena rumah minimalis yang kamu huni ini tidak memiliki luas lahan yang cukub besar, maka kamu perlu membuat desain dan rencana anggaran yang cukup. Manfaatkanlah setiap sudut ruang sebaik mungkin dengan penataan furnitur yang lebih efisien. Terlepas dari model dan tema ruangan yang kamu inginkan, desain interior tidak akan sempurna tanpa menambahkan beberapa ornamen menarik dan aksen yang ingin kamu tonjolkan. Untuk itu, kamu perlu memikirkan matang – matang mengenai bagaimana tema yang ingin diusung dan ornamen seperti apa yang bisa mendeskripsikan tema tersebut.

Berikut beberapa inspirasi desain kreatif yang bisa kamu tiru untuk mengubah tampilan rumah minimalis:

1. Ruang Tamu

Ruang Tamu

Ruang tamu dengan langit – langit yang lebih tinggi akan membuat rumahmu menjadi terlihat lebih besar. Apalagi jika dipadukan dengan ukuran jendela yang besar, pastinya setiap ruangan akan terlihat lebih cerah karena model jendela seperti itu dapat memaksimalkan cahaya yang masuk. Dengan begitu, rumah yang kamu huni bisa mendapatkan sirkulasi udara yang sangat baik.

Penggunaan warna juga menjadi salah satu hal terpenting yang harus dipertimbangkan dalam memikirkan desain ruang tamu supaya dapat memberikan kesan fresh dan mampu mengubah suasan hati menjadi nyaman. Jika kamu menginginkan konsep ruang tamu yang mewah dan nyaman, kamu bisa membuat dinding dengan warna netral sepeti krem dan abu – abu muda atau bisa juga memadukannya dengan beberapa warna dalam satu ruangan.

2. Desain Kamar Tidur

Desain Kamar Tidur

Kamar tidur adalah ruangan paling penting di mana kamu bisa beristirahat dan melakukan banyak aktifitas yang sangat menguras energi. Oleh karena itu, buatlah perencanaan desain interior rumah tipe 36 minimalis yang bisa bikin kamu nyaman dan betah berlama – lama di kamar tidur.

Ruangan yang satu ini sangat memerlukan kreativitas tinggi karena umumnya kamar tidur yang dimiliki rumah type 36 tidak terlalu luas. Maka, kamu harus menggunakan furnitur yang minimalis dan modern tetapi tidak memiliki ukuran besar.

3. Desain Dapur

Desain Dapur

Tak kalah pentingnya dengan kamar tidur, ruangan ini juga perlu diperhatikan dari segi kebersihan dan kenyamanan. Pilihlah furnitur yang tepat supaya dapat memikat hati dan mebimbulkan kesan mewah. Sebenarnya untuk membuat dapur yang minimalis supaya terlihat menjadi lebih luas diperlukan sedikit ilusi dan rekayasa. Cara seperti ini dapat kamu lakukan dengan menempatkan alat – alat dapur dan perabotan lainnya pada porsi yang sesuai supaya terlihat rapih dan tidak menumpuk pada satu sudut saja.

Gravatar Image
Honesty is the currency of wherever you are