Festival Budaya di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Intip Trik – Indonesia memiliki keragaman suku yang sangat banyak sehingga membuat Indonesia kaya akan Budaya. Mulai dari sabang sampai merauke terdapat budaya yang sangat unik. Inilah yang membuat masyarakat Indonesia harus saling menghargai dan mencintai budaya yang ada. Bukan hanya Budaya suku mereka sendiri, namun juga budaya dari suku lain. Karena keberanekaragaman budaya inilah akhirnya dibuat beberapa acara untuk lebih mengenalkan budaya kepada masyarakat. Adapun acara tersebut dikemas dalam bentuk Festival Budaya.

Festival Budaya menjadi acara rutin tahunan yang dapat menarik wisatawan untuk segera berkunjung. Salah satu daerah atau kota yang juga turut ikut membuat acara Festival Budaya adalah Bandung. Sebagai Ibu Kota dari Jawa Barat, Bandung menjadi pusat lokasi Festival Budaya. Tak jarang para wisatawan dari luar kota bahkan luar pulau tertarik untuk mengunjungi acara tersebut. Wisatawan yang paling banyak berkunjung datang dari Jakarta. Hal ini didorong karena jarak tempuh antara kota Jakarta dengan Bandung tidaklah jauh. Para wisatawan dari Jakarta datang dengan menggunakan bus sewa. Karena hal ini lah akhirnya ada banyak sekali sewa bus pariwisata di Jakarta.

Festival Budaya di Bandung

FESTIVAL BUDAYA DI BANDUNG

Festival Budaya di Bandung dikemas untuk mengenalkan apa saja budaya yang ada di Indonesia termasuk kota Bandung. Berikut ini beberapa acara festival budaya di Bandung yang bisa kamu kunjungi.

1. Keuken Festival

Festival Budaya ini mungkin tidak cukup menarik bagi para wisatawan dengan tujuan menambah wawasan baru mengenai budaya lain. Namun, bagi para pecinta kuliner acara ini sangat menarik karena ada banyak sekali jenis kuliner dari seluruh Indonesia yang bisa kamu cicipi. Setiap tahunnya acara ini mengusung tema yang berbeda. Contohnya pada tahun 2018 acara ini bertema “Delightful Discoveries” yang mengajarkan pengunjung mengenal asal usul makanan tersebut.

Baca juga: 3 Tempat Wisata yang Jarang Dikunjungi di Surabaya

2. Festival Ujung Berung

Festival ini adalah hasil kerjasama dari Dinas Pariwisata dengan Pemerintah Kota Bandung. Tujuan dari acara ini untuk melestarikan kebudayaan yang ada di Kota Bandung. Aksi kesenian yang sangat banyak menjadi pertunjukkan yang dapat memanjakan mata. Untuk itu bagi kamu yang bertempat tinggal di Jakarta ajak keluarga mu dan segera sewa bus pariwisata Jakarta agar dapat menonton pertunjukkan ini.

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *