16 Hiasan Dinding Kamar Yang Bisa Memanjakan Mata

HIASAN DINDING KAMAR – Kamar tidur adalah area privasi yang tidak boleh sembarang orang bebas masuk kecuali dengan seijin yang punya-nya. Di kamar tidur kita bisa bebas mengekspresikan diri, bebas melakukan apapun yang kita mau selama itu bisa membuat kita nyaman, dan untuk fungsi dari kamar itu sendiri yaitu tempat untuk beristirahat dan melepas lelah dan penat dari aktivitas kita sehari-hari.

Bagi kamu yang butuh ide untuk menambah kenyamanan atau mempercantik kamar tidur, disini kamu sudah masuk ke artikel yang tepat, karena disini saya akan memberikan beberapa cara untuk mendekorasi dinding kamar. Cara yang saya berikan disini sangatlah mudah dan tanpa harus menguras biaya. Daripada penasaran, simak langsung di bawah ini.

 

16 Ide Untuk Menghias Kamar Tidur:

 

  1. Dekorasi dinding kamar dengan menggunakan wallpaper

 

Dekorasi dinding kamar dengan menggunakan wallpaper
Sumber gambar: desainrumahasobat.blogspot.com

 

Bisa kamu lihat dari gambar diatas, wallpaper dinding merupakan salah satu alternatif yang mudah untuk mendekorasi dinding kamar. Banyak ragam warna dan corak yang bisa kamu pilih sesuai dengan budget serta selera yang inginkan.

 

  1. Dekorasi dinding kamar dengan origami

 

Dekorasi dinding kamar dengan origami
Sumber gambar: http://sooaxer.org

 

Cara termudah untuk mempercantik dinding kamar ialah dengan menggunakan teknik origami. Teknik origami cukup menggunakan beberapa kertas saja, dalam membuatnya kamu harus menyiapkan gunting dan solatip dinding untuk mempermudah dalam pengerjaan. Motif origami sangat beragam diantaranya bentuk bola-bola, burung, kupu-kupu, hati dan masih banyak lagi tergantung dari selera dan mod kamu.

 

  1. Dekorasi hiasan frame dari kardus

 

Dekorasi hiasan frame dari kardus
Sumber gambar: pinterest.com

 

Kardus bekas yang masih bagus mempunyai nilai ekonomis yang bisa kamu gunakan untuk sebagai salah satu bahan dalam pembuatan frame foto yang cantik. Untuk mempercantik penampilannya, kamu bisa menambahkan sentuhan seni agar frame tersebut tambah cantik.

 

  1. Dekorasi dengan menggunakan kayu

 

Dekorasi dengan menggunakan kayu
Sumber gambar: remducgiang.com

 

Kayu-kayu yang ada disekitar rumah bisa kamu manfaatkan untuk membuat hiasan dinding minimalis. Dalam pembuatan hiasan dinding dari kayu cukup mudah dilakukan, cara pertama untuk membuatnya yaitu terlebih dahulu menentukan tema apa yang akan kamu mau, setelah itu potong kayu-kayu tersebut sesuai dengan kebutuhan, jangan lupa siapkan cat kayu dengan warna yang menarik agar hiasan dinding minimalis dari kayu semakin memanjakan mata.

 

  1. Dekorasi hiasan dinding dari botol bekas

 

Dekorasi hiasan dinding dari botol bekas
Sumber gambar: architecturendesign.net

 

Hiasan dinding dari botol bekas bisa kamu buat sesuai dengan keinginan kamu. Hiasan dari barang yang cukup mudah didapatkan ini mampu menambah kesan tersendiri di kamar kamu. Untuk membuat hiasan tersebut, caranya sangatlah mudah yaitu dengan membersihkan terebih dahulu botol-botol tersebut, kemudian potong bagian atas dari botol, yang terakhir siapkan tanaman plastik yang bisa dimasukkan ke dalam botol-botol tersebut agar terlihat lebih indah dan menabahkan kesan-kesan estetika.

 

  1. Hiasan dari tutup botol

 

Hiasan dari tutup botol
Sumber gambar: pinterest.com

 

Selain botol bekas yang bisa membuat dinding kamar menjadi menarik, tutup botol juga bisa dimanfaat sebagai penambah dekorasi kamar. Tutup botol bisa kamu bentuk dalam berbagai macam, salah satunya bisa kamu lihat pada gambar diatas. Menarik bukan?

 

  1. Hiasan dari CD bekas

 

Hiasan dari CD bekas
Sumber gambar: www.usefuldiy.com

 

Dengan CD bekas kamu bisa berkreasi membentuk hiasan dinding yang terlihat terang dan super keren. Salah satu cara termudah yang bisa kamu coba yaitu mengumpulkan beberapa CD bekas, kemudian lubangi bagian-bagian dari CD tersebut, lalu kaitkan CD yang satu dengan CD yang lainnya dengan seutas tali.

 

  1. Hiasan dinding dari kabel yang berantakan

 

Hiasan dinding dari kabel yang berantakan
Sumber gambar: topdreamer.com

 

Kabel yang berantakan bisa kamu manfaatkan sebagai hiasan dinding kamar kamu. Caranya sangat mudah, cukup membentuk seperti bangunan, tokoh anime, pohon ataupun pola unik lainnya untuk menambah estetika dikamar kamu. Contohnya bisa kamu lihat di atas.

 

  1. Hiasan dari kaleng bekas

 

Hiasan dari kaleng bekas
Sumber gambar: www.fatinia.com

 

Barang bekas bisa kamu manfaatkan dalam mempercantik dinding kamar yaitu kaleng bekas. Caranya membuatnya sangatlah mudah, cukup menggunakan kaleng-kaleng bekas yang masih bagus bentuknya setelah itu siapkan beberapa lilin, boneka, robot keceil dan beberapa ornament lainnya untuk diletakkan di kaleng-kaleng tersebut. Kesan hiasan dinding kamar dari kaleng bekas akan memanjakan mata kamu.

 

  1. Hiasan dinding kamar dari pensil warna warni

 

Hiasan dinding kamar dari pensil warna warni
Sumber gambar: Obatrindu.com

 

Punya koleksi pensil warna? Gunakanlah pensil warna tersebut agar menjadi hiasan dinding kamar tidur yang menarik dan tanpa menguras banyak biaya.

 

  1. Hiasan dinding kamar dari foto selfie

 

Hiasan dinding kamar dari foto selfie
Sumber gambar: Pinterest.com

 

Buat kamu yang hobi foto selfie, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan foto-foto tersebut menjadi sesuatu yang indah dan enak dipandang mata. Sesuatu sangat sederhana ini bisa menjadi pilihan menarik untuk menambah keindahan dikamar mu.

 

  1. Hiasan dinding kamar dari papan tulis

 

Hiasan dinding kamar dari papan tulis
Sumber gambar: https://blog.bluprin.com

 

Papan tulis bisa menjadi salah satu bahan yang dapat dimanfaatkan untuk hiasan dinding kamar kamu. Cara memperindah papan tulis tersebut, kamu cukup berkreasi kata-kata motivasi ataupun kata-kata menari di papan tulis tersebut dengan kapur warna warni agar terlihat lebih keren.

 

  1. Hiasan dinding kamar dari botol plastik

 

Hiasan dinding kamar dari botol plastik
Sumber gambar: www.brilio.ne

 

Ada botol plastik disekitar mu yang sudah tak dipakai lagi? Etts, jangan dibuang dulu, kamu bisa menyulap gelas-gelas plastik tersebut menjadi lampu yang sangat keren dan menarik. Cara untuk membuatnya cukup mudah, caranya ialah dengan membersihkan gelas-gelas tersebut dan berikan sedikit sentuhan kreatifitas untuk membentuk polanya, lalu pasangkan ke bagian atas dinding kamar kamu.

 

  1. Hiasan dinding kamar dari bohlam bekas

 

Hiasan dinding kamar dari bohlam bekas
Sumber gambar: zonatanamanhias.blogspot.com

 

Selain botol bekas yang menjadi salah satu yang mampu memperindah kamar tidur, ternyata bohlam bekas juga bisa kamu manfaatkan untuk menambah estetika didalam kamar kamu. Caranya cukup sederhana, kamu cukup berkreasi dengan menambahkan tanaman plastik dan masukkan pasir atau ari didalamnya setelah itu gantungkan bohlam tersebut diatap dekat lampu yang menyala.

 

  1. Hiasan dinding kamar dari lampu tumblr

 

Hiasan dinding kamar dari lampu tumblr
Sumber gambar: www.rumah.com

 

Lampu tumblr terkenal sebagai hiasan yang mampu memperindah ruangan termasuk kamar tidur, karena jenis bahan ini memiliki bentuk yang fleksibel dan bisa menarik perhatian. Kamu bisa berkreasi dengan lampu tumbrl ini dengan membentuk pola-pola ataupun posisi-posisi tertentu sesuai yang kamu inginkan.

 

  1. Hiasan dinding kamar dari payung bekas
Hiasan dinding kamar dari payung bekas
Sumber gambar: www.dekoruma.com

Buat kamu yang ingin hemat biaya, maka payung bekas lah salah satunya. Dengan payung bekas ini kamu bisa menambah kesan kamar tidur mu menarik lagi. Agar mendapatkan kesan tersendiri, pasanglah payung tersebut yang sudah dihiasi dengan bunga-bunga cantik, contohnya bisa kamu lihat pada gambar di atas.

 

Itulah beberapa ide kreasi dekorasi kamar tidur yang bisa kamu buat. Selain bisa menghemat pengeluaran, kamu juga bisa memanfaatkan barang-barang bekas menjadi lebih berguna. Selamat Mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *