Hindari Kerusakan Alat Konstruksi Anda dengan Cara Sederhana Ini!

Alat konstruksi memang kebanyakan adalah alat-alat berat yang terkadang sulit untuk dipindah dari satu tempat ke tempat lain. Namun, hal ini jangan dijadikan alasan untuk Anda tidak menyimpan alat-alat konstruksi Anda dengan baik! Alat-alat ini biasanya memiliki harga yang cukup tinggi sehingga akan sangat disayangkan apabila kondisinya tidak selalu prima hanya karena kesalahan Anda dalam penyimpanan dan perawatan. Anda harus selalu mengusahakan untuk menyimpan alat-alat Anda dengan baik!

Kebanyakan alat konstruksi bangunan memang cukup tahan lama dan apabila ada bagian yang rusak, masih dapat digantikan dengan kompartmen yang baru. Namun, hal ini jangan membuat Anda lengah dalam hal penyimpanan alat konstruksi Anda sebagai salah satu cara pemeliharaan dan perawatan alat-alat Anda. Bagaimanapun juga, lokasi penyimpanan dan cara penyimpanan alat kontruksi akan sangat berpengaruh pada ketahanan dari alat yang Anda miliki.

 

Kita ambil contoh salah satu peralatan konstruksi yang sepertinya kecil namun terkadang diremehkan, yaitu bar bender. Bar bender, alat penekuk beton ini, memang terlihat seperti sebuah alat yang tidak terlalu besar. Hal ini membuatnya terkadang tidak terlalu diperhatikan penyimpanannya. Padahal, bar bender tidaklah murah. Kisaran harganya dapat dimulai dari Rp20.000.000 hingga puluhan juta! Bayangkan apabila alat ini rusak, maka Anda harus mencari penggantinya dengan harga yang mungkin dapat menjadi lebih tinggi dikemudian hari.

Baca juga: Bangun Rumah Impian Dengan Jasa Kontraktor Rumah Murah Terbaik!

Hindari Kerugian dengan Penyimpanan Alat Konstruksi yang Baik dan Benar!

Harga bar bender yang tidak murah ini menjadi salah satu hal yang membuat alat ini harus diperhatikan penyimpanannya. Bar bender adalah alat yang juga menggunakan tenaga listrik untuk mengoperasikannya. Oleh karena itu, penyimpan bar bender harus diperhatikan dengan baik. Salah satu yang harus dipertimbangkan adalah bar bender tidak boleh terkena air. Hal ini agar bar bender tidak rusak karena terdapat komponen-komponen yang akan rusak apabila terkena air. Setelah digunakan, alangkah baiknya jika mesin dibersihkan dari sisa-sisa pengerjaan dan bersih dari debu yang dapat menumpuk. Selain itu juga, lebih baik apabila bar bender diberikan penutup seperti kain untuk menjaga agar bar bender tetap bersih dan terhindar dari kotoran.

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *