4 Rekomendasi HP Xiaomi di Bawah 2 Juta Untuk Gaming

Bagi para tech geeks, khususnya di bidang smartphone, brand Xiaomi sudah tidak asing. Brand yang berpusat di Beijing dikenal memiliki harga yang miring tetapi dengan spesifikasi HP yang mumpuni. Xiaomi resmi masuk Indonesia pada tahun 2014, sebelumnya mendirikan kantor resmi di Singapura.

hp xiaomi dibawah 2jt

Keputusannya untuk melirik pasaran Asia Tenggara tidak salah. Kehadiran Xiaomi membuat brand-brand lain yang telah lama menduduki pasaran Indonesia mulai merasa khawatir. Tidak butuh lama hingga Xiaomi memiliki tempat di hati para konsumen, terutama kaum milenial yang menginginkan HP spesifikasi mumpuni dengan harga yang rendah.

4 Rekomendasi HP Xiaomi Dibawah 2jt

Belum lama ini Xiaomi mengumumkan sub brand Redmi dan Xiaomi. Redmi adalah sub brand dengan harga yang sangat terjangkau, sementara Xiaomi memilih menempati kedudukan HP flagship dengan harga yang lebih tinggi. Tidak heran jika di pasaran lebih banyak merk Redmi dibandingkan Xiaomi karena target pasaran yang berbeda.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, Xiaomi memberi keunggulan pada kamera dan prosesor. Meski ada beberapa bagian yang terkesan meniru merk flagship yang ada di pasaran, nyatanya tidak menyurutkan keinginan konsumen untuk membelinya. Cukup banyak HP Xiaomi dibawah 2jt yang beredar. Bahkan Xiaomi termasuk cepat meregenerasi seri HP.

Jika Anda sedang mempertimbangkan membeli HP Xiaomi, kami akan memberikan rekomendasi HP Xiaomi dibawah 2jt yang memungkinkan Anda menciptakan foto ciamik maupun bermain game kekinian tanpa ngelag:

1. Redmi 7

Redmi 7

HP ini sempat menjadi pembicaraan hangat bahkan sebelum peluncurannya. Secara resmi, Redmi 7 meluncur di Indonesia pada April 2019. Meski harganya sangat terjangkau, Redmi 7 menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni dengan menopang chipset Snapdragon 632. Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM 2GB atau 3GB, dilengkapi memori internal 16GB atau 32GB.

Redmi 7 ditenagai baterai kapasitas 4.000 mAh yang tahan digunakan bermain game kekinian seperti PUBG Mobile atau Mobile Legend. Soal kamera, tidak usah diragukan. Redmi 7 mengikuti perkembangan zaman dengan fitur kamera ganda belakang 12MP dan 2MP, sementara bagian depan memiliki kamera tunggal beresolusi 8MP.

Harga resmi yang beredar di Indonesia adalah Rp 1.599.000 untuk varian 2GB/16GB, sementara itu versi 3GB/32GB dibanderol dengan harga Rp 1.899.000.

2. Redmi Note 5

Redmi Note 5

Kalau Anda hobi bermain game kekinian, maka Redmi Note 5 dapat dijadikan senjata untuk mengalahkan lawan. Tentu saja Anda juga harus memiliki skill karena spesifikasi HP saja tidak akan cukup. Redmi Note 5 memiliki chipset Snapdragon 636 dengan pilihan RAM 4GB atau 6GB untuk memori internal 32GB, dan RAM 3GB untuk memori internal 32GB.

HP ini ditopang dengan baterai 4.000 mAh yang awet untuk memainkan game berat. Sementara itu dari segi kamera dilengkapi dengan kamera belakang ganda 12MP dan 5MP, serta kamera selfie 13MP.

Jadi selain sebagai gamer, Anda juga  bisa memanfaatkan kameranya untuk mengabadikan foto-foto keren. Redmi Note 5 diluncurkan dengan harga resmi Rp 1,9 jutaan untuk varian RAM 3GB.

3. Redmi Note 6 Pro

Redmi Note 6 Pro

Menjadi fotografer tidak harus menggunakan kamera digital yang besar. Bahkan dengan HP saja sudah cukup menjadi fotografer amatiran. Salah satunya adalah menggunakan HP Xiaomi Redmi Note 6 Pro. HP ini memiliki kelebihan pada pengaturan kamera depan serta belakang.

Bagian depan dilengkapi kamera ganda 20MP dan 2MP, sementara bagian belakang memiliki kamera ganda 12MP dan 5MP. Namun jika Anda mempertanyakan kemampuan multitasking dan gaming HP ini, maka Xiaomi membekalinya dengan chipset Snapdragon 636 lengkap bersama kapasitas baterai 4.000 mAh. Redmi Note 6 Pro dilepaskan dengan harga resmi sekitar Rp 1,8 jutaan.

4. Redmi Note 7

Redmi Note 7

Tidak kalah dengan seri Redmi 7, HP ini juga jadi pembicaraan hangat karena sensor kamera belakang hingga 48MP dan didampingi kamera ganda 5MP. Pada bagian depan hanya terdapat satu kamera selfie 13MP.

Redmi Note 7 dibekali dengan chipset Snapdragon 660 lengkap dengan baterai kapasitas 4.000 mAh yang mendukung penggunaan multitasking maupung gaming kekinian.

Harga Redmi Note 7 bergantung pada pilihan memori dan RAMnya, yaitu 3/32GB (harga Rp 2 jutaan), 4/64GB (harga Rp 2,6 jutaan), dan 6/64GB (harga Rp 3,3 jutaan). Jika Anda menginginkan HP Xiaomi dibawah 2jt maka Anda dapat memilih varian RAM 3GB dengan harga Rp 1.999.000.

Itulah rekomendasi HP Xiaomi sesuai dengan kelebihannya masing-masing. Lama tidaknya umur sebuah smartphone tergantung pada pemakaiannya juga. Namun jika Anda membutuhkan spesifikasi mumpuni dengan harga yang sangat terjangkau, maka Anda dapat melirik seri Redmi. Semoga rekomendasi ini dapat membantu Anda dalam memilih HP di bawah Rp 2 jutaan.

Gravatar Image
Honesty is the currency of wherever you are