Ingin Cat Tembok Tahan Lama? Simak Tipsnya Di Sini

Cat tembok merupakan bagian terpenting dalam suatu bangunan. Nilai estetika pertama yang tertangkap oleh mata dari cat temboknya. Sehingga perhatian khusus dan berkala perlu untuk diterapkan pada bagian ini. Dengan perawatan berkala, maka kualitas cat tembok lebih tahan lama.

Cat Tembok

Cat Tembok Akan Tetap Berkilau Menggunakan Cara Ini

​​​​​​Cat dinding bisa dirawat dengan mudah, tidak serumit yang Anda bayangkan. Anda bisa merawatnya sendiri atau memakai tenaga profesional. Dinding itu mudah sekali mengalami kerusakan seiring berjalannya waktu. Apalagi catnya lambat laun pasti akan berkurang pesona dan fungsinya. Penanganan tepat untuk setiap sudut dinding kelak akan berpengaruh besar pada ketahanan cat. Sebenarnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga kualitas dari cat. Ingin tau bagaimana langkah  mudahnya? Ikuti cara berikut ini?

1. Perbaikan Area Dinding Yang Rusak

Cat yang mengalami penurunan kualitas estetika umumnya disebabkan karena ada bagian dinding yang mengalami kerusakan. Terkadang tanpa kita sadari ada area dinding yang mengalami retak, lubang dan goresan lainnya. Akibatnya rembesan air mempengaruhi daya tahan cat. Begitu juga dengan sinar UV, yang berakibat pada pudarnya warna. Sebenarnya dua hal tersebut bisa ditangkal asalkan diberikan pelindung pada dinding.

Ketika Anda menggunakan tenaga profesional. Mereka pasti akan menyarankan untuk menambahkan waterproofing membran bakar untuk pelapis dinding. Mereka akan memilihkan kualitas satu dengan harga waterproofing membran bakar yang terjangkau. Anda tinggal terima jadi tidak perlu pusing soal harga dan barangnya.

Terjangkaunya harga waterproofing membran bakar tidak akan sedikitpun mengurangi performanya. Karena tenaga profesional sudah memperkirakan semuanya. Barang diperoleh, proses pengerjaan berjalan sempurna, kualitas prima, itulah prinsip yang dipegang.

Baca juga: Mengenal Kreasi Doodle Art Dan Aplikasinya Pada Kamar Tidur

2. Memberikan Lapisan Pelindung Ganda Sebelum Dilakukan Pengecatan

Setelah tahapan pada poin pertama tadi dilakukan. Tenaga profesional umumnya memberikan perlindungan ganda untuk dinding.Supaya dalam jangka waktu lama, tahan terhadap cuaca panas, dan hujan. Maka bahan tambahan kedua yang diperlukan berupa waterproofing coating. Sama seperti poin pertama, masalah harga waterproofing coating tidak akan membuat konsumen keluar banyak uang untuk mendapatkannya.

Mereka akan memilihkan dari merk berkualitas tetapi harga waterproofing coating akan aman di kantong konsumen. Karena yang terpenting adalah performa produk untuk membuat dinding dan cat jadi lebih tahan lama. Tidak akan berulang kali melakukan perbaikan.

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *