Ingin ID Card Lebih Awet? Begini Cara Merawatnya

Ingin ID Card Lebih Awet? Begini Cara Merawatnya

Kartu tanda pengenal atau ID card sudah semakin banyak digunakan oleh perusahaan. Untuk membuat kartu tersebut, memerlukan alat cetak kartu id card dan dicetak oleh perusahaan digital printing. Kartu ini berfungsi sebagai identitas karyawan dan bukti bahwa karyawan tersebut bekerja di perusahaan yang tertulis. Setiap hari, ketika masuk kantor semua karyawan harus membawa  kartu id cardnya. Oleh sebab itu, banyak sekali kartu yang mulai terlihat kusam atau lusuh. Lalu bagaimana caranya supaya id card tetap terlihat bagus, meskipun sudah dipakai cukup lama? Berikut ini adalah tips untuk merawat id card dengan benar.

Melakukan Perawatan Sehari – hari

Perawatan yang dilakukan setia hari akan menjaga keawetan suatu barang, termasuk id card. Untuk merawatnya cukup mudah yaitu jangan diletakkan di sembarang tempat yang dapat terkena minyak  atau kotoran, selain itu bersihkan cover id card setiap hari dengan menggunakan lap bersih, hindari memegang id card dengan tangan yang berminyak atau kotor dan setiap kali sesudah dipakai, lebih baik gantung id card ditempat yang terang supaya terhindar dari lembab.

BACA JUGA INI :

Teknik Editing Foto Dasar Untuk Keperluan Id Card

Cara Membersihkan ID Card

Perlu Anda ketahui bahwa terdapat berbagai macan bahan pembuat id card dan beberapa dari bahan tersebut memerlukan langkah perawatan yang mungkin sedikit berbeda. Misalnya id card yang berbahan kulit harus dirawat dengan cara seperti dibawah ini :

  • membersihkannya menggunakan kain yang lembut yang sudah diolesi lotion atau hand body.
  • Selain itu usahakan dalam membersihkan kartu berbahan kulit jangan menggunakan campuran kimia seperti detergen atau sabun cuci, karena akan membuat printing pada id card menghilang.
  • Kemudian jangan membersihkan id card dengan cara digosok, karena akan merusak material bahannya.
  • Yang terakhir jangan menjemur id card dibawah terik matahari langsung, hal ini akan membuat bahan pembuatnya terkelupas.

Itulah beberapa tips cara merawat id card dengan benar. Apabila Anda tertarik dengan bisnis pembuatan id card bisa memulai usaha digital printing, karena selain membuatnya Anda juga bisa jual mesin id card pada para pelanggan yang memiliki minat jadi mitra bisnis.

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *