Ingin Interior Ruangan Anda Unik dan Menarik? Aplikasikan 3 Ide Pengecatan Tembok Ini!

Intiptrik.com – Dalam membangun sebuah hunian baru, anda perlu merencanakannya secara matang dengan kontraktor rumah yang anda ajak kerjasama. Tak hanya berdiskusi soal bahan material, namun juga harus berdiskusi mengenai rencana desain interior setiap ruangan rumah. Salah satu komponen interior tersebut yaitu pengaplikasian cat pada tembok. Nah agar ruangan memiliki nilai estetika tinggi dan tidak terlihat menjemukan, anda perlu menerapkan suatu ide cara pengecatan tembok yang unik.

Ide Pengecatan Tembok

3 Inspirasi Ide Pengecatan Tembok Unik

Sebagai bahan referensi, berikut ini kami telah menyiapkan beberapa inspirasi ide pengecatan cat tembok yang bisa anda aplikasikan langsung di rumah.

1. Buat motif pada tembok dengan menggunakan roller cat motif

motif pada tembok dengan menggunakan roller cat motif

Jangan biarkan tembok anda hanya diwarnai dengan warna polos saja. Agar lebih menarik tambahkanlah motif pada tembok berwarna polos tersebut. Caranya sangat mudah, cukup gunakan roller khusus yang telah memiliki jiplakan motif.

Nah supaya motif dapat terbentuk dengan rapih, anda harus menggunakan roller cat motif tersebut dengan arah yang sama. Misalnya anda mengecat tembok dimulai dari arah atas ke bawah. Ulangilah cara tersebut hingga proses pengecatan selesai.

2. Bentuk mozaik dengan menggunakan selotip

Bentuk mozaik dengan menggunakan selotip

Siapa sangka dengan menggunakan benda yang terkesan sepele seperti selotip, anda mampu membuat tembok menjadi lebih berseni. Dengan memanfaatkan benda ini, anda bisa membuat mozaik di dinding loh!

Caranya cukup tempelkan selotip membentuk mozaik sesuai dengan keinginanmu. Selanjutnya cat bagian tempok yang telah anda batasi dengan menggunakan selotip tadi. Usahakan mengecat dengan rapi dan tidak keluar dari area batas selotip. Setelah cat kering, lepaskan selotip tersebut.

3. Berikan nuansa garis-garis kasual dengan menggunakan sikat

nuansa garis-garis kasual dengan menggunakan sikat

Benda sederhana lain yang bisa anda pakai untuk mendekorasi tembok adalah sikat. Dengan menggunakan benda ini anda bisa menghasilkan tembok dengan motif garis vertikal yang akan membuat dinding terlihat lebih kalem dan kasual. Untuk mengaplikasikan teknik ini caranya hampir sama dengan cara pengecatan menggunakan roller cat motif.

Nah itu dia 3 cara unik dan kreatif dalam mengecat tembok supaya lebih menarik. Semoga artikel ini dapat memberikan anda inspirasi dalam menata interior cat rumah. Anda bisa mengecat sendiri atau dengan bantuan perusahaan kontraktor bangunan. Selamat berkreasi!

Gravatar Image
Honesty is the currency of wherever you are