Inilah Daftar Wisata Kuliner Terbaik di Jawa Barat

Intiptrik.com – Jawa Barat ternyata menyimpan wisata kuliner yang sangat populer, cocok untuk wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Salah satu kuliner terbaik yang sangat lezat adalah masakan khas sunda. Bagi kamu yang tinggal di luar Jawa Barat bisa datang langsung untuk menikmati wisata kuliner yang sangat legendaris. Untuk berburu kuliner kamu bisa mengajak keluarga atau teman-teman saat menikmati liburan, jangan lupa sewa bus pariwisata murah agar perjalanan lebih nyaman.

Daftar Wisata Kuliner Terbaik di Jawa Barat

Wisata Kuliner Terbaik Jawa Barat yang Mampu Menggoyang Lidah

Inilah wisata kuliner yang harus kamu kunjungi saat berada di Jawa Barat, dengan mengunjungi langsung yang asli maka rasa makanan tidak akan mengecewakan :

1. Kuliner wajib di Bandung

Bila kamu berkunjung ke Bandung, maka wisata kuliner pertama yang harus kamu kunjungi adalah nasi timbel bawean, tempat ini berada di Jl. Bawean Pav.3, Merdeka, Bandung. Nasi Timbel ini sangat legendaris karena sudah ada sejak tahun 1985, di dalamnya berisi nasi timbel, ayam goreng, perkedel, tempe, tahu, aneka pepes, dan sayur asem. Untuk kamu yang ingin mencicipi makanan populer ini maka datang langsung di waktu pagi hingga sore. Kuliner kedua yang bisa kamu kunjungi di Bandung adalah seblak deu tjenghar yang berada di Jalan Purnawarman, di sini kamu bisa memilih menu seblak dengan 30 pilihan yang sangat mantap.

2. Kuliner wajib di Kuningan

Kuliner wajib di Kuningan

Bila kamu datang ke kota Kuningan jangan lupa untuk berburu kuliner di kota ini. Salah satu tempat makan yang sangat populer adalah kedai Hucap Ma Iroh yang berada di Jalan Dewi Sartika. Tempat makan ini cukup legendaris, apalagi setelah mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyantap hucap di tempat ini.

3. Kuliner wajib di Cirebon

Kota ini berada di jalur pantura yang dilewati wisatawan dari Jawa Tengah ke Jawa Barat, jika kamu melewati kota ini jangan lupa untuk berburu kuliner. Wisata kuliner yang harus kamu kunjungi adalah empal gentong haji Apud dan nasi jamblang ibu Nur.

Jangan lupa untuk berwisata kuliner jika mengunjungi kota-kota di atas, kamu akan menikmati sensasi makanan yang tidak akan kamu rasakan di tempat lain. Jangan lupa juga untuk sewa bus pariwisata Jakarta agar perjalanan menyenangkan.

Gravatar Image
Honesty is the currency of wherever you are