Jenis Kait Tali Id Card

Kebutuhan akan ID card terus mengalami peningkatan seiring dengan bertambahnya jumlah lapangan pekerjaan yang menuntut penggunaannya pada karyawan. Terlebih pemakaian id card ini semakin beragam dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bentuknya lebih bervariasi demi menyesuaikan kebutuhan dan minat penggunanya. Salah satu komponen pendukung Id card yang sangat bervariasi adalah jenis kait tali id card, di mana masyarakat masih jarang mengetahuinya.

Jenis Kait Tali Id Card

Beberapa Jenis Kait Tali Id Card yang Umum Digunakan

Kait Id card yang menghubungkan tali dengan kartu identitas memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap penggunaan dan tampilannya. Ada beberapa jenis pengait id card yang bisa anda jadikan pilihan untuk menyesuaikan kebutuhan, diantaranya.

1. J Hook

J Hook

Ciri khas pengait J hook adalah bentuknya yang agak memanjang dan terbuat dari bahan logam yang cukup tipis. Bentuk ini sengaja diciptakan untuk memudahkan penggunanya yang harus menekan salah satu sisi pengait agar ada cela yang terbuka. Walaupun simpel, namun proses membukanya yang membutuhkan tekanan, bisa menyebabkan logam bengkok dan tidak bisa menutup cela dengan sempurna.

2. Tumb Hook

Tumb Hook

Pengait jenis ini adalah variasi dari J hook yang penggunaannya masih membutuhkan sedikit tenaga untuk menekan salah satu sisinya. Pada tumb hook, sudah terdapat tuas kecil yang bisa digeser agar cela terbuka sehingga tidak membutuhkan tekanan. Dengan demikian, tidak akan terjadi kondisi logam yang bengkok akibat logam yang terlalu tipis, dan terkena tekanan berulang kali ketika membuka.

3. Oval Hook

Oval Hook

Oval hook masih memiliki kesamaan dengan pengait jenis sebelumnya yakni J hook dan tumb hook, dimana cara membukanya sama dengan j hook yakni ditekan. Namun, logam yang membentuk komponen ini dibuat lebih tebal mirip dengan thumb hook. Hanya saja, yang membuatnya berbeda adalah bentuknya yang oval, sehingga memiliki sisa ruang yang sangat besar dan mampu menampung lebih dari satu id card tanpa berdesakan.

4. Crocodile Clip

Crocodile Clip

Sesuai namanya, bentuk dari crocodile clip ini mirip dengan mulut buaya yang sangat lebar, dengan sistem penjepit di dalamnya. Untuk mengaitkan id card dengan penjepit ini, cukup dengan menekan dua sisi belakang secara bersamaan , dan secara otomatis mulut clip terbuka lebar dengan gerigi yang bisa disisipi ID card.

5. Mobile Phone Loop

Mobile Phone Loop

Sistem penjepit ID card ini pada awalnya digunakan untuk menyisipkan telepon genggam sehingga disebut dengan mobile phone loop. Namun, karena bahannya yang ringan dan anti karat, maka banyak yang menggunakannya sebagai pengait ID card, terlebih saat ini pengait telepon genggam sangat jarang digunakan. Untuk menggunakannya, maka anda harus mengaitkan tali ke dalam lubang card holder sebagai penghubung dengan id card.

6. Pull Reel

Pull Reel

Dari segi tampilan, pull reel memiliki perbedaan yang signifikan dengan pengait jenis lainnya karena anda tidak menemukan tali yang menghubungkannya dengan id Card. Hal ini disebabkan karena tali tersebut hanya berfungsi untuk mengatur panjang pengait sesuai kebutuhan, sehingga letaknya tersembunyi di balik lingkaran yang ada di atasnya. Penggunaannya juga cukup praktis, karena hanya dikaitkan pada pakaian pemiliknya, seperti di saku ataupun kerah.

Semua jenis pengait di atas memiliki kekurangan dan keunggulan masing-masing dalam mengaplikasikan nya ataupun dari segi tampilan. Anda bisa memilih jenis kait tali id card murah yang paling sesuai dengan selera, dan kondisi penggunaannya. Jika ID card digunakan untuk kerja lapangan maka akan lebih mudah jika memilih pengait yang kuat dan terhadap cuaca di luar.

Gravatar Image
Honesty is the currency of wherever you are