Kata Bijak Bill Gates yang Bisa Dijadikan Motivasi dan Inspirasi

Siapa yang tidak mengenal Bill Gates? Sebagai pendiri dari perusahaan raksasa seperti Microsoft, menjadikan namanya sangat dikenal karena berhasil menciptakan perangkat lunak yang hingga saat ini menjadi cikal bakal seluruh komputer yang ada di dunia.

Bernama asli William Henry Gates III, tentu perjalanannya untuk mencapai kesuksesan tidaklah mudah.

Kata Bijak Bill Gates

Banyak sekali tantangan serta jalan terjal yang harus dilaluinya hingga menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Sebagai orang yang sukses dan berhasil memberikan banyak sekali motivasi serta inspirasi pada generasi muda, Bill Gates dikenal akan beberapa kata bijak yang mampu membantu semua orang untuk menjadi lebih baik dan mengejar mimpi mereka.

Kalimat Inspirasi Bill Gates yang Inspiratif

Menjadi seorang pebisnis dengan kekayaan yang tidak terhingga, Bill Gates dikenal sangat ramah dan rendah hati.

Ia tidak pernah ragu untuk membantu sesama serta selalu memberikan contoh untuk menjalani hidup dengan baik melalui kata-katanya yang sangat inspiratif.

Berikut ini adalah beberapa kata bijak yang pernah diucapkan Bill Gates untuk memberikan inspirasi dan motivasi bagi Anda :

1. Jika kamu terlahir miskin, itu bukanlah kesalahanmu. Tapi jika kamu mati dalam keadaan miskin itu adalah kesalahanmu

Ucapan Bill Gates yang satu ini sendiri sangatlah jelas, di mana tidak semua orang terlahir kaya raya. Banyak orang yang lahir dari keterbatasan ekonomi dalam keluarganya dan masih mampu menjadi orang yang sukses dan memiliki harta melimpah.

Dalam kalimat tersebut Bill Gates ingin mengatakan bahwa jangan pernah menyerah untuk berjuang, karena terlahir miskin bukanlah hal yang patut disalahkan. Anda masih bisa mengubah keadaan tersebut dengan cara bekerja keras dan tidak pantang menyerah.

2. Konsumen yang merasa tidak puas dengan Anda merupakan sumber terbaik untuk belajar

Dalam menjalankan sebuah bisnis, Anda tidak boleh meremehkan konsumen. Ketika konsumen merasa ketidak puasan akan layanan atau produk yang Anda hasilkan, jadikan itu sebagai pembelajaran agar Anda dapat memberikan yang lebih baik lagi kepada semua pelanggan Anda.

Ucapan dari Bill Gates yang satu ini menunjukan bahwa kritik dan saran adalah salah satu cara agar Anda menjadi lebih baik lagi.

3. Tidak masalah merayakan kekayaan, namun hal yang paling penting adalah peduli terhadap pelajaran dari kesalahan

Setiap orang pasti akan melakukan kesalahan yang tentu saja merupakan cara seseorang untuk belajar agar tidak melakukan kesalahan yang sama.

Kalimat tersebut menunjukan bahwa merayakan kesuksesan memang tidak masalah sama sekali, namun jangan pernah lupa dengan kesalahan yang telah terjadi.

Evaluasi semua proses yang sudah berjalan, temukan kesalahan dan perbaiki. Semakin Anda menyadari kesalahan apa saja yang sudah dilakukan dalam menapaki kesuksesn, maka Anda akan semakin mudah untuk mengatasi semua masalah yang akan terjadi di masa depan.

4. Hidup itu tidak adil, jadi biasakan dirimu

Kita selalu mendengar kata-kata hidup itu tidak adil, memang benar hidup ini tidak pernah adil namun tidak ada waktu bagi Anda untuk meratapinya. Yang terpenting adalah Anda dapat membiasakan diri ajan keadaan yang ada.

Dengan kesadaran dan juga biasa menghadapi semua masalah yang ada, maka sudah dapat dipastikan bahwa Anda mampu mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi dan menggapai semua mimpi yang diinginkan.

 

Kutipan dari kata bijak Bill Gates ini sendiri tentu saja berdasarkan pengalaman yang sudah dirasakannya, di mana ia selalu yakin bahwa semua orang bisa sukses dan meraih mimpi mereka. Walaupun sulit bukan berarti tidak bisa.

Gravatar Image
Honesty is the currency of wherever you are