Kata Siapa Dekorasi Kamar Bernuasa Relilgius Terlihat Membosankan? Cobalah Barang-Barang Dekoratis Islam Ini!

Mengajarkan berbagai nilai-nilai islam memang baik jika dilakukan sedari kecil kepada anak. Tentu, para orang tua harus memiliki trik tersendiri agar pembelajaran tersebut dapat terserap oleh anak dengan metode yang menyenangkan. Salah satu caranya adalah dengan mendekorasi ruang kamar dengan nuasan yang religius.

Mendekorasi Kamar Anak Dengan Pernak-Pernik Bernuasan Islam

Mendekorasi kamar dengan berbagai pernak-pernik bernuansa islam akan membantu anak untu lebih dekat dan mengenal agamanya. Melalui dekorasi tersebut anda akan dengan mudah menyisipakan nilai-nilai islam untuk anak. Maka, nilah berbagai pernak-pernik bernuansa islam yang dapat digunakan:

1. Wallapaper Dinding

Wallapaper Dinding

Penggunaan wallpaper kamar anak menjadi piranti paling utama untuk memberikan nuansa yang menyenangkan. Anda dapat memilih motif bernunsa islami seperti huruf-huruf hijaiah. Sebelum tidur, orang tua dapat mengajarkan huruf-huruf tersebut kepada anak setiap harinya sehingga anak akan terbiasa melihatnya setiap hari dan akan mudah menghapalnya dalam waktu yang singkat.

2. Lukisan Dinding

Selain menggunakan wallpaper anak anak, anda juga bisa menggunakan lukisan dinding, seperti kaligrafi untuk mengajarkan seni religius kepada anak. Padukan penggunaan wallpaper dengan lukisan tersebut. Jangan gunakan wallpaper pada semua sisi tembok, melainkan harus bervariasi dengan dekorasi lain agar tidak membosankan. Pastilah kamar anak anda akan kental dengan suasana yang religius namun tetap menarik dan indah.

Baca juga: Ingin Interior Ruangan Anda Unik dan Menarik? Aplikasikan 3 Ide Pengecatan Tembok Ini!

3. Wall Dekor

Wall Dekor

Terakhir adalah menggunakan berbagai wall dekor yang saat ini sangat populer. Seperti lukisan-lukisan dan tulisan yang terbuat dari kayu. Letakkan dan tempelkan pada beberapa sudut ruangan kamar, untuk menambahkan kesan manis. Dengan begini anak akan semakin senang dan nyaman saat berada di dalam kamar. Selain harga wallpaper anak yang ekonomis, harga wall dekor pun terbilang murah dan pas dikantong. Oleh karena itu, anda tidak perlu khawatir untuk menyiapkan budget besar.

Nah, itulah 3 barang-barang dekoratif bernuansa islami yang dapat digunakan untuk menghias kamar anak-anak anda. Jadi, walalupun bernuansa islami tidak akan terasa kaku dan membosankan, justru akan lebih terlihat menyenangkan. Selamat mencoba ya!

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *