Kerugian Dinding Bercelah yang Bikin Kesal, Dicegah dengan Waterproof Coating!

Sebuah bangunan tentunya perlu tahan terhadap cuaca. Apalagi untuk kita yang berada di negara tropis, musim hujan dan musim yang sudah tidak dapat diprediksi lagi. Bangunan harus kokoh kuat terhadap perubahan cuaca yang ekstrim. Hal ini dapat dilakukan dengan cara melakukan coating pada bangunan Anda.

Dinding yang terus terpapar oleh cuaca yang ekstrim, lama kelamaan akan retak dan menimbulkan celah-celah kecil pada dinding. Ini harus Anda hindari dan cegah untuk terjadi! Jika celah mulai terbentuk, air dapat merembes masuk ke dalam dinding Anda. Coba Anda perhatikan, adakah bekas rembes air pada dinding Anda? Jika ya, maka Anda harus segera bertindak untuk melindungi dinding Anda dengan menggunakan waterproofing coating.

Ini Ruginya Tembok Rembes Jika Didiamkan!

 

 

Jika air sudah mulai merembes pada dinding, maka ada kemungkinan jamur dapat tumbuh dan berkembang di dinding Anda. Hal ini karena dinding menjadi lembab dan kelembaban sangat disukai oleh jamur dan bakteri. Udara di dalam ruangan tersebut pun menjadi lembab. Tidak hanya itu, furniture dan barang-barang kesayangan Anda pun terancam terkena jamur. Tentunya akan sangat disayangkan apabila barang-barang Anda terkena jamur. Lebih parahnya lagi jika dinding sampai berlumut. Pastinya ruangan menjadi kotor dan banyak kuman juga bakteri yang tentunya mengganggu kesehatan Anda.

 

Selain itu, cat tembok akan terlihat menggelembung. Pastinya sangat mengganggu keindahan dan kerapihan dari bangunan Anda. Apalagi untuk dinding yang menggunakan wallpaper. Pastinya wallpaper tidak akan awet, cepat mengelupas, dan tentunya akan mengeluarkan biaya yang lebih besar lagi untuk mengganti wallpaper. Oleh karena itu, pencegahan perlu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Bahkan dinding beton pun pasti harus dilapisi dengan waterproofing coating.

Waterproofing akan membuat dinding Anda menjadi lebih tahan terhadap cuaca, terutama terhadap hujan. Pastikan untuk melapisi tembok luar bangunan Anda dengan waterproofing coating. Pastinya akan membantu tembok lebih tahan lama dan juga melindungi kondisi dinding di bagian dalamnya. Rawatlah bangunan Anda dengan baik agar terhindari dari kerugian yang tidak Anda inginkan!

 

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *