Ketahui Ide Menghias Dinding Ruang Tamu Agar Mempesona

Sudah seharusnya ruang tamu didesain menarik agar indah dipandang mata karena menjadi ruang pertama saat memasuki rumah. Salah satunya menghias dinding ruang tamu dengan berbagai cara agar menampilkan suasana sesuai selera, selain memanjakan para tamu, menjadi rileksasi pemilik rumah usai beraktifitas di luar rumah. Hal itu karena hiasan dinding menjadi pedoman interior ruang tamu yang mempesona dan tak lekang oleh waktu.

Dinding Ruang Tamu

Ide Menghias Dinding Ruang Tamu

Setiap orang bebas mengembangkan imajinasi mendesain dinding sesuai keinginan. Pastikan permainan material, pla dan warna tepat agar menghasilkan desain yang unik dan berkarakteristik. Usahakan tidak ragu menerpakan desain karena mmebuat ruang tamu tidak fungsional, berikut ada 3 ide menghias dinding ruang tamu yang dapat dijadikan inspirasi, antara lain:

1. Galeri Dinding

Siapa sangka, galeri dinding dengan menampilkan foto anggota keluarga membuat suasana lebih hangat dan rasa kekeluargaannya kental. Caranya pun mudah, gunakanlah bingkai foto yang menggunakan material kayu maupun metalik agar desainnya galeri foto menarik. Usahakan jarak antar bingkai ditata sehingga tidak beraantakan dan asal-asalan dan ukuran bingkai yang berbeda. penambahan gorden jendela diperlukan agar suasananya semakin indah asalkan motif gordennya disesuaikan dengan salah satu furniture .

2. Tanaman Hias

Tanaman hias menjadi desain dinding yang kekinian dan menyegarkan loh, anda bebas memilih bunga kesukaan sehingga memberikan energi positif untuk melakukan kegiatan. Buatlah tanaman tersebut sebagai pajangan dinding agar para tamu betah bertamu di rumah anda, bahkan dapat menetralkan racun nikotin yang terkadang pada asap rokok. Pasalnya bukan rahasia lagi kaum laki-laki yang bertamu pasti mengobrol diselingi merokok dan membuat udara tidak sehat.

Baca juga: Mengenal Kreasi Doodle Art Dan Aplikasinya Pada Kamar Tidur

3. Permainan Pola Dan Warna

Memberikan perpaduan pola dan warna pada dinding ruang tamu membuat ruangan tampak ceria dan meriah. Warna-warna casual maupun cushion yang memiliki banyak motif dapat dijadikan pilihan, atau penggunaan wallpaper dengan motif menarik sehingga dinding lebih hidup. Jangan lupa memberikan gorden jendela dengan motif bagus agar membuat interior ruang tamu mempesona dan menjadi ruangan yang nyaman.

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *