Langkah Lanjutan Setelah Website Sukses di Halaman Pertama

Setelah melakukan Optimasi Web dengan setup website, menulis konten, promosi dan dapat traffic yang cukup lalu bertenggerlah website anda di halaman pertama search engine google. Maka kini adalah masa paling menjanjikan untuk menghasilkan uang lewat website. Berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan setelah mencapai posisi tersebut.

Menghasilkan Keuntung dari Web yang Sudah di Halaman Pertama Google

Moneytise website itu ada banyak sekali jenisnya. Bukan hanya dengan beriklan saja anda dapat mengambil keuntungan dari website. Berikut adalah cara monetise website, lengkap dengan  kelebihan dan kekurangan, mari kita bahas satu per satu.

SIMAK ARTIKEL INI :

Ciri Khas Atap Minimalis Untuk Tampilan Rumah Anti Mainstream

Pengiklanan

Cara paling umum untuk monetize website. Anda dibayar setiap PPC atau Pay Per Click. Yang salah satu program PPC terkenal adalah Google Adsense, Kelebihannnya anda akan dibayar, namun anda harus mendaftar untuk dapat diperhitungkan posisi website anda.

Jual Produk Sendiri

Dapat uang mudahnya adalah dengan menjual barang atau jasa. Namun menggunakan website sebagai toko online yang dapat dikunjungi pelanggan. Keunggulan cara ini adalah langsung peraih pelanggan namun tentu berarti harus membuat web dengan SEO yang jitu. Agar lebih tepat sasaran bisa juga orang pakai jasa SEO backlink yang lebih ahli.

Affiliasi Marketing

Program yang mepromosikan produk lain yang masih satu afiliasi dengan website anda. Sistemnya seperti memasang iklan yang harus daftar dahulu. Situs afiliasi termasuk Amazon dan beberapa media lokal. Sudah banyak web indonesia yang kian marak dengan jenis marketing demikian.

Menawarkan Membership

Untuk dapat uang, kita harus sabar dan berproses. Sebelum meminta uang bisa dilakukan dengan memberikan sesuatu yang gratis namun ada juga materi berbayarnya. Dengan bergabung menjadi anggota segala sesuatunya jadi berbeda. Dengan adanya membership anda memberikan kesan yang lebih ekslusif pada yang menggunakan jasa anda tersebut.

Demikianlah beberapa cara membuat website yang menghasilkan uang setelah posisinya sudah aman bertengger di halaman pertama search engine. Bila terkendala dengan kesibukan dan waktu bisa minta bantuan orang lain yang diangkat, seperti admin atau menggunakan jasa SEO backlink, pembuat konten dan material penunjang lainnya.

 

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *