4 Rekomendasi Tempat Liburan Honeymoon yang Wajib Dikunjungi

Semua orang pasti merasakan bahagia setelah resmi menikah dengan orang yang dicintainya. Tapi, biasanya pasangan yang habis menyelenggarakan pesta pernikahan akan merasa lelah karena harus menjamu banyak sekali tamu yang berdatangan.

Nah, maka dari itu, kebanyakan pasangan merencanakan bulan madu atau honeymoon sebagai pelepas kelelahan mereka dan tentunya untuk melampiaskan kebahagiaan awal pernikahan mereka.

Jadi tidak ada salahnya kalau kamu juga membuat jadwal liburan honeymoon bersama kekasih tercinta yang pastinya akan lebih seru karena kalian sudah resmi menikah.

liburan honeymoon

4 Tempat Paling Recommended untuk Liburan Honeymoon

Karena kamu sedang merencanakan liburan spesial bersama pasangan, maka tempat yang harus kamu pilih juga harus yang spesial dong.

Jangan khawatir kalau kamu masih bingung mau honeymoon ke mana, berikut intiptrik.com ulas 4 tempat rekomendasi yang sangat tepat untuk kamu pilih sebagai destinasi bulan madu dengan pendamping hidup baru kamu.

Yuk, pilih mana yang akan jadi tujuanmu!

1. Pulau Cinta, Gorontalo

liburan honeymoon di pulau cinta

Sesuai namanya, area wisata yang terletak di Provinsi Gorontalo ini berbentuk lambang cinta jika dipotret dari udara. Jadi bisa kebayang ‘kan gimana feel-nya saat kalian yang cintanya sedang berbunga-bunga berada di tempat menawan yang juga berbentuk cinta seperti ini untuk liburan honeymoon.

Kamu hanya memerlukan waktu perjalanan selama kurang lebih 2,5 jam dari Bandara Jalaluddin, Gorontalo untuk sampai ke Pulau Cinta. Sesampainya di sana kamu bebas mau ngapain aja. Kamu bisa diving, snorkling, main ayunan di pantai, atau sekadar menikmati pemandangan lautan yang begitu indah bersama pasanganmu.

2. Gunung Bromo, Jawa Timur

liburan honeymoon di gunung bromo

Kalau kamu dan pasangan ingin menikmati honeymoon di gunung tapi malas untuk melakukan pendakian yang melelahkan, maka harus pergi ke Gunung Bromo.

Saat kamu sampai di kawasan Gunung Bromo, akan disambut dengan kaldera atau lautan pasir yang sangat luas dengan pemandangan deretan gunung yang super eksotis.

Berbeda dengan gunung lainnya yang memerlukan pendakian berjam-jam atau berhari-hari, Gunung Bromo bisa kamu daki puncaknya hanya dengan menaiki anak tangga yang sudah tersedia. Di sana kamu juga bisa menyewa kuda untuk ditunggangi bersama pasangan mengelilingi lautan pasir.

3. Dieng, Wonosobo

liburan honeymoon di dieng

Kawasan dataran tinggi ini terletak di Kabupetan Wonosobo, Jawa Tengah. Pemandangan indah yang terhampar sejauh mata memandang akan membuat liburan honeymoon kamu semakin berkesan.

Jika kamu beruntung, saat pertengahan tahun bisa merasakan langsung embun es di sana dengan suhu sampai -9 derajat celcius, tapi, pergi ke Dieng tidak lengkap rasanya kalau kamu tidak mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di sana.

Baca juga: Inilah Budget yang Harus Kamu Siapkan Saat Menikah

Mulai dari yang bertema sejarah seperti Candi Arjuna hingga wisata geologis seperti Telaga Warna dan Kawah Candradimuka.

4. Gili Labak, Sumenep

liburan honeymoon di gili labak

Gili Labak adalah sebuah pulau yang letaknya di sebelah tenggara Pulau Madura. Tempat ini sangat cocok buat kamu dan pasangan yang mencari destinasi dengan pemandangan pantai yang indah, air laut yang jernih, dan pasir putih yang bersih.

Untuk sampai ke pulau ini dibutuhkan waktu penerbangan sekitar 35 menit dari Surabaya ke Sumenep atau kamu bisa juga naik bus dari Surabaya menuju Sumenep, dilanjutkan dengan penyeberangan ke Gili Labak.

Jadi, sekarang tunggu apa lagi? Ayo, buruan pilih destinasi liburan honeymoon kamu bersama orang yang spesial! Selamat menikmati perjalanan indah nan romantis.

Gravatar Image
Honesty is the currency of wherever you are