Liburan Makin Hemat dengan Trik Siasati Pilihan Akomodasi yang Tepat

Liburan Makin Hemat

Bisa liburan dengan hemat, pastinya menjadi keinginan hampir setiap orang. Bagaimana tidak, Anda bisa memanjakan diri namun tidak perlu menghamburkan uang untuk menunjang kegiatan liburan. Untuk menyiasatinya, bisa menggunakan transportasi dengan sewa bus pariwisata Jakarta. Tak hanya itu, pemilihan akomodasi yang tepat pun jadi trik tersendiri untuk liburan hemat. Lantas, bagaimana trik dan caranya tersebut?

Pastikan Dekat dengan Lokasi Wisata

Seperti yang diketahui, akomodasi merupakan hal yang cukup penting ketika Anda akan berlibur ke suatu daerah. Apalagi jika pergi ke luar kota yang pastinya tidak mungkin dilakukan dalam waktu satu hari. Akomodasi ini jugalah yang biasanya paling berpengaruh juga pada pengeluaran nantinya. Pasalnya, harga sewa per malam cukup menguras jika tidak pilih-pilih.

Untuk meminimalisir, sebaiknya pilih akomodasi yang memang dekat dengan lokasi wisata. Penting sekali Anda menentukan destinasi apa yang akan dipilih, agar akomodasinya bisa menyesuaikan dengan jarak terdekat.

Pilih Akomodasi Low-Budget

Selain memilih akomodasi atau penginapan yang dekat dengan tujuan wisata, masalah harga penting untuk diperhatikan. Jika Anda menemukan akomodasi yang low budget, meskipun tidak terlalu dekat dengan wisata, tidak ada salahnya jadi pilihan.

Baca juga: Wisata Religi Mengunjungi Makam Para Wali

Terlebih jika Anda sudah menyewa transportasi, bisa lebih fleksibel dalam menjangkaunya. Pun, untuk harga bisa menyesuaikan. Misalnya di ibukota, harga sewa bus murah Jakarta tentunya cukup mudah didapatkan sebab ada banyak sekali PO bus yang bersaing dalam hal harga untuk mendapatkan pelanggan.

Pilih Akomodasi yang Efesien Secara Kapasitas

Memilih akomodasi low budget memang jadi keharusan jika ingin liburan hemat. Namun, bukan berarti fasilitasnya low juga. Pasalnya, banyak sekali jenis penginapan yang memang menyediakan fasilitas sangat lengkap dan menampung banyak orang. Jika liburan dilakukan secara rombongan, memilih akomodasi satu rumah yang luas bisa jadi rekomendasi.

Dibandingkan dengan menyewa hotel per kamar, tentu menyewa sekaligus satu hunian seperti villa, homestay, dan sebagainya, tergolong lebih meminimalisir budget. Apalagi, jenis akomodasi tersebut lebih fleksibel dan bisa menampung banyak orang secara bebas.

Meskipun budget Anda terbatas saat liburan, namun semuanya masih tetap bisa disiasati dengan pemilihan akomodasi yang tepat. Sudahkah Anda merencanakan liburan hemat Anda selanjutnya?

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *