Malam Pertama Pernikahan Bagi Pengantin Baru, Sungguh Menegangkan!

Malam Pertama Pernikahan
Malam Pertama Pernikahan

Sebuah kecemasan menjelang pernikahan dapat terjadi begitu saja, konsentrasi bisa buyar ketika rasa cemas datang dari berbagai hal, salah satunya persiapan pernikahan. Tak jarang, banyak calon pengantin merasa tegang menjelang hari H. Dan momok yang paling membuat tegang bagi calon pengantin adalah malam pertama pernikahan.

Banyak calon pengantin, khususnya wanita yang memendam rasa ingin tahunya tentang kehidupan pasca resepsi pernikahaan terutama perihal hubungan intim kelak. Mau bertanya kepada teman yang sudah menikah pun rasanya tak enak hati.

Malam pertama merupakan momen penting bagi pengantin baru, selain harus siap mental, keterbukaan dengan pasangan adalah kunci agar malam pertama berakhir dengan sempurna.

Teruntuk kamu yang ingin menikah dalam waktu dekat, jangan risau lagi karena semua akan dikupas tuntas disini, yuks disimak!

 

Persiapan Malam Pertama Bagi Wanita

 

Persiapan Malam Pertama Bagi Wanita

 

Selain siap mental untuk menikah, persiapan malam pertama juga tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat, persiapkanlah dari jauh-jauh hari sebelum pernikahan terlaksana.

Khusus calon pengantin wanita, simak langkah-langkahnya berikut ini yuks.

 

Perawatan diri

Sempatkanlah diri kamu ke salon atau ke tempat perawatan kecantikan lainnya yang menyediakan paket perawatan pranikah.

Merawat diri sebelum menikah dan malam pertama sangatlah baik, seperti melakukan waxing dan lulur akan membuat tubuh serta daerah kewanitaan menjadi bersih, wangi, serta lebih menawan.

Hal ini akan menjadi pemicu kepercayaan diri kamu saat menghadapi malam pertama.

 

Atur tempat tidur malam pertamamu

Sesudah mempersiapkan diri kamu untuk menghadapi malam yang menegangkan nanti, sebaiknya kamu mengatur dan mempersiapkan ranjangmu seromantis mungkin untuk kamu dan pasanganmu.

aturlah suasana kamarmu yang akan dijadikan tempat peraduan kelak, seromantis mungkin. Karena dapat meningkatkan mood kamu dan pasangan serta membuat lebih intim dalam memadu kasih. Suasana tersebut berguna juga untuk membuat tubuh lebih rileks lho.

Kamu dapat memakai alas tempat tidurmu berwarna putih, biru, atau pink, dan tampahkanlah bunga mawar serta aroma terapi agar menimbulkan suasana romantis. Warna-warna netral berfungsi agar membuat kenyamanan tanpa merusak kesan romantis  yang ada pada malam pertama pernikahan.

 

Menggunakan baju seksi

Mengenakan baju seksi pada malam pertama dapat meningkatkan gairah pasangan kamu, kesan seksi ini memacu terjadinya keintiman yang lebih hangat. Tetapi jangan sampai menggunakan baju seksi yang rumit, contohnya yang banyak memakai ikatan tali, dikhawatirkan pasanganmu akan sulit melucuti pakaian kamu dan berujung mengurangi keromantisan yang sudah terjalin. Gunakanlah pakaian sederhana namun membuat pasangan anda bergairah, jangan lupa tunjukkan kepercayaan dirimu.

 

Ketahui tubuhmu

Kamu perlu mengetahui semua tentang dirimu, ketahui area tertentu yang sejatinya menjadi titik rangsanganmu, karena pada saat melakukan hubungan intim malam pertama, rangsangan memiliki peran penting dalam aktivitas tersebut. Jangan sampai kamu hanya menerima rasa sakit tanpa mendapatkan kenikmatan tersebut.

 

Dandan berlebihan

Hindari ini, ketika ingin melalukan hubungan intim, jangan menggunakan riasan mencolok. Sebagian besar pria menginginkan melihat pasangannya dalam tampilan natural, tidak hanya itu saja alasan utamanya. Menggunakan riasan berlebihan akan mengurangi rasa kurang nyaman ketika berhubungan.

Coba bayangkan, kamu yang sedang memadu kasih tiba-tiba lipstik atau maskara meninggalkan jejak pada bagian tubuh lain, itu akan membuatmu risih dan kamu jadi sibuk membersihkannya sehingga beresiko mengurangi gairah yang sudah terjalin.

 

Pelumas

Sakit pada hubungan intim malam pertama bukanlah hal yang tidak biasa. Rasa tegang dan cemas saat malam pertama dapat membuat vagina terasa sakit. Ini dikarenakan kamu tidak rileks sehingga cairan vagina enggan keluar.

Cairan vagina memiliki fungsi penting untuk kelancaran penetrasi saat berhubungan intim. Jika kamu masih tegang sehingga cairan tersebut tidak keluar bagaimana mengatasinya? Kamu dapat menggunakan pelumas seks di malam pertamamu, gunakanlah yang berbahan dasar air. Jika tak ingin menggunakan pelumas, kamu dapat mengatasinya dengan melakukan foreplay terlebih dahulu sampai organ intim kamu memiliki cukup banyak cairan.

 

Persiapan Malam Pertama Bagi Pria

 

Persiapan Malam Pertama Bagi Pria

 

Tidak hanya wanita saja yang mempersiapkan pernikahan dan malam pertamanya, pria pun turut andil juga dalam persiapan tersebut. Karena hari tersebut sangatlah sakral maka harus dipersiapkan dengan matang. Ini beberapa langkah yang harus dipersiapkan pria, untuk calon pengantin pria, Yuks disimak!

 

Jaga kesehatan tubuh

Jika kamu ingin performa terbaik untuk pasanganmu pada malam pertama nanti, kamu bisa mulai dari mengonsumsi makanan yang kaya gizi dan menjalani pola hidup sehat sebelum pernikahan.

Dengan mengonsumsi makanan sehat dapat memberikan asupan yang baik untuk tubuh agar sehat dan bugar ketika malam pertama nanti.

 

Kebersihan diri

Pria yang biasanya cuek dalam kebersihan, setidaknya harus ikut menerapkan kebersihan diri sebelum menikah. Jangan hanya mengandalkan pasangannya saja untuk merawat diri sebelum menikah.

Terasa tidak adil bila pasanganmu berusah payah merawat diri dan pergi ke salon untuk memberikan penampilan terbaiknya.

 

Berolahraga

Lakukanlah olahraga sebelum menuju hari pernikahan dan malam pertamamu, olahraga berguna untuk menambah staminamu pada saat hari H. Lakukanlah olahraga yang ringan saja seperti lari kecil, bersepeda ataupun berenang, karena saat hari pernikahan nantinya, tentu akan menguras energimu lebih banyak. Bayangkan, kamu menjadi raja selama satu hari yang pastinya akan menemui semua tamu undangan. Apakah kamu ingin melewatkan malam pertamamu hanya dengan tidur saja akibat kelelahan?  Jangan sampai ya, karena itu adalah momen berhargamu.

 

Jangan terpengaruh film

Jangan membayangkan telalu muluk, semua itu dapat membuatmu kecewa. Turunkan ekspetasimu mejadi lebih realistis.

 

Orgasme bukan tujuan

Hubungan intim yang sehat adalah memiliki efek psikis yang baik untuk pasangannya. Efek tersebut berguna untuk menciptakan ikatan batin, rasa cinta dan sayang bagi kamu  dan pasangan.

Saling menghargai dan menghormati pasangan adalah bentuk saling memiliki baik secara jiwa maupun raga. Orgasme hanyalah bonus kenyamanan adalah yang utama.     

 

Langkah Melakukan Hubungan Intim Pada Malam Pertama

 

Langkah Melakukan Hubungan Intim Pada Malam Pertama

 

Hindari ultimatum

Untuk kamu calon pengantin pria, walaupun kamu berstatus sebagai suami nantinya, jangan memaksa pasanganmu untuk melakukan hubungan intim, karena kenyamanan adalah keutamaan dalam sebuah hubungan.

 

Kontrol diri

Meski kamu dan pasanganmu belum berpengalaman, pengantin pria akan menjadi sosok yang lebih memiliki Kontrol. Biarkan pengantin wanita menentukan kesiapannya.

 

Kenyamanan

Jika istri kamu gugup, itu wajar terjadi. Berikan pujian untuknya, buat dia senyaman mungkin. Hilangkan keraguannya agar dapat menikmati malam pertamanya senyaman mungkin.

 

Jangan terburu-buru

Seks bagi perempuan adalah momen penting dan dapat menyebabkan trauma apabila saat pertama kali dilakukan dengan tidak baik. Jangan egois, hargailah keputusannya, bersabarlah karena itu dapat membuktikan bahwa kamu benar-benar mencintai istrimu.

 

Intinya, hadapi malam pertamamu dengan santai dan rileks, jangan terlalu tegang dan cemas, nikmati alurnya dengan santai saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *