Mau Bisnis Restoran Bertema Horor yang Bikin Betah? Begini Caranya!

Ada yang pernah makan burger Ghostbusters? Itu loh, burger hitam mengerikan, yang diisi dengan kol ungu, patty daging berisi buah zaitun hitam, dan pasta teri.  Burger yang terinspirasi dari film pemburu hantu ini emang sengaja dibikin untuk menarik perhatian.

Tapi, kalau kamu ingin membuka bisnis restoran bergaya horor, kesan horor jangan cuma ada di makanannya aja. Pastikan untuk menciptakan ambiance restoran dengan nuansa horor yang kental tapi unik. Misalnya dengan memasang wallpaper seram yang dicostum di toko wallpaper dinding, khusus untuk restoran kamu aja.

Contek Inspirasi Desain Restoran Bergaya Horor

Seram tapi membuat candu. Itulah istimewanya hiburan bertema horor. Berdasarkan penelitian, bersentuhan dengan kisah horor akan membuat mood dan otak manusia menjadi lebih santai. Misalnya dengan menonton film horor, membaca kisah horor viral, atau mengamati hiasan dinding seram di toko wallpaper. Makanya, meski takut, limpahan hormon dopamin dan rasa penasaran membuat manusia selalu tertarik kepada tema-tema horor. Daya pikat horor inilah yang bisa kamu manfaat untuk interior restoranmu. Tapi jangan berlebihan ya, biar pelangganmu gak keburu kabur!

1. Jekyll and Hyde Club, New York

 

Jekyll and Hyde Club, New York

Konsep horor dihadirkan dengan aneka jenis cosplay hantu yang siap bergentayangan ke meja pengunjung. Mulai dari manusia serigala, vampir sampai gargoyle. Untuk interior, selain aksesori peti mati dan alat penyiksaan, pencahayaan di sini sengaja dibuat temaram dengan nuansa merah. Untuk mengukuhkan kesan seramnya, ruangan restoran ini memakai wallpaper bermotif klasik yang bisa dibeli dengan mudah di toko wallpaperlampu gantung kuno, dan hiasan dinding lain yang memberikan efek mistis.

2. Royal Angkor, Malang

 

Royal Angkor, Malang

Seram gak melulu harus didekorasi dengan hantu. Kesan horor juga bisa kamu tampilkan dengan memanfaatkan sejarah dan legenda kayak Royal Angkor. Ruang restoran didesain mirip seperti candi Angkor Watt di Kamboja. Dengan memanfaatkan pencahayaan temaram, elemen interior berupa arca besar akan memberikan aksen mistis dan horor yang kental. Selain pilihan furnitur yang nyaman dan klasik, sajian pertunjukan kesenian khas Royal Angkor juga bakal membuat pelanggan betah.

Baca juga: Keunikan Jenis Rumah Adat Lampung

3. Death by Chocolate, Bogor

 

Death by Chocolate, Bogor

Sesuai namanya, kafe ini didesain dengan konsep dewa kematian. Tapi alih-alih memilih wallpaper seram dari toko wallpaper dinding, kafe ini lebih memilih interior dinding bertekstur yang diwarnai hitam. Untuk menambah kesan horor, ada banyak aksesori seram yang dipajang, mulai dari patung tengkorak, dewa kematian, kelelawar, dan bantal labu hallowen. Tapi agar pengunjung tetap nyaman, kafe ini memilih furnitur meja dan kursi sederhana.

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *