Mau Eventmu Berhasil ? Jangan Lupakan Kelengkapan Panitia Event Berikut Ini !

Intiptrik.comUntuk membuat event yang baik tidaklah semudah membalik telapak tangan. Meskipun terlihat mudah banyak kelengkapan yang harus dipersiapkan misalnya tiket gelang wristband, untuk mendukung event Anda menjadi lebih sempurna. Yang perlu Anda ingat bahwa event yang baik akan semakin menarik perhatian pengunjung dan akan terlihat keren mesikpun event tersebut sebenarnya secara konsepnya adalah sederhana.

Walau sangat mudah dalam membuat event, jika tidak dilakukan dengan masak-masak dan hati-hati justru akan membuat event Anda tidak sesuai dengan tema yang diusung. Tema atau kelengkapan seperti identitas pengenal dengan tali lanyard, sound system, dan lain sebagainya merupakan hal penting yang akan membuat lancar saat kita melaksanakan event tersebut.

Ingin membuat event Anda sukses? Jangan lewatkan hal-hal berikut ini!

Untuk membut event berjalan dengan lancar dan sukses tentu saja dibutuhkan banyak kelengkapan yang memadai dan harus ada dalam event yang kamu buat. Semua harus terkoodinir dengan rapih dan baik. Apa saja hal-hal tersbut? Simak penjelasannya…

1. Venue

Venue atau tempat pelaksanaan event ini merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Karena venue sendiri akan mempengaruhi segala kebutuhan dalam melancarkan event Anda mulai dari kondisi tempat, luas tempat, pembagian tempat untuk tiap acara dan juga untuk menjadi ukuran seberapa banyak kelengkapan yang dibutuhkan.

2. Identitas pengenal

Identitas pengenal dalam event tentu dibutuhkan, hal ini bertujuan untuk membedakan mana panitia dan peserta. Untuk tali identitas pengenal ini bisa menggunakan tali lanyard agar tidak mudah rusak, karena tali ini memiliki kualitas yang baik.

3. Alat komunikasi yang lancar

Untuk kelancaran event harus ada alat komunikasi yang baik yang siap menghubungkan antara satu panitia dengan yang lain seperti earphone, HT, WT ataupun smartphone yang dipasang aplikasi tertentu, agar ketika terjadi keadaan darurat atau hendak memulai part of part dari acara Anda, maka para panitia menjadi sigap dengan keadaan tersebut.

4. Kebutuhan artistic yang lengkap

Kebutuhan artistic ini meliputi dekor tempat, seperangkat sound, lighting atau penerangan, tata panggung, keamanan backstage atau konsumsi yang akan dibutuhkan baik oleh panitia ataupun peserta yang hadir.

5. Rundown acara

Setiap panitia atau coordinator bagian acara harus tahu atau memang memegang rundown acara dalam bentuk cetak maupun softfile agar tiap panita acara yang akan dilaksanakan tahu sudah sampai mana dilaksanakan.

Nah itu dia kelengkapan yang harus diperhatikan agar event yang Anda laksanakan berjalan dengan lancar. Selamat ber-event guys!!

 

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *