Memilih Jasa Percetakan Handal

Kebutuhan akan produk-produk percetakan tidak akan pernah surut. Khususnya untuk barang-barang pernak-pernik atau souvenir seperti misalnya gantungan tali id card, mug, gantungan kunci dan lain sebagainya.

Namun demikian, dengan semakin menjamurnya penyedia jasa percetakan, tentulah tidak mudah untuk menentukan jasa percetakan handal yang dapat menangani kebutuhan Anda dengan maksimal. Oleh karena itu, dalam memilih jasa percetakan, diperlukan beberapa cara seperti berikut ini.

Melihat Hasil Produksi

Bukti yang paling nyata tentunya adalah dengan melihat sendiri produk-produk percetakan yang pernah dibuat oleh penyedia jasa tersebut. Karena dengan demikian, Anda bisa langsung menilai sendiri kualitas dari hasil produksinya.

Rekomendasi Teman

Jika tidak tahu jasa tali id card Jakarta mana yang mau dipilih, cobalah bertanya pada teman yang sudah pernah menggunakan jasa percetakan atau sablon. Pastinya teman Anda hanya akan merekomendasikan jasa percetakan yang terbaik menurutnya.

Cek Profil Online

Saat ini hampir semua penyedia jasa kebutuhan bisa Anda cari secara online. Demikian juga penyedia jasa percetakan atau digital printing. Jika Anda mencari referensi secara online, Anda tidak bisa melihatnya sendiri. Tapi Anda bisa melihat dari portfolio pesanan yang pernah ditangani atau dihasilkannya.

Baca Juga : Memasarkan Bisnis Semakin Mudah dengan Souvenir Unik Satu Ini

Rekomendasi dari orang-orang yang pernah menjadi kliennya juga bisa dipertimbangkan. Hati-hati jika ada yang mengungkapkan bahwa mereka pernah tertipu atau pesanan tali id card, kaos dll. tidak sesuai yang diminta.

Pelayanan Memuaskan

Tentunya bukan hanya masalah kualitas produk yang harus diperhatikan. Pelayanan yang diberikan penyedia jasa juga tidak kalah penting. Setidaknya penyedia jasa percetakan harus mudah dihubungi dan komunikatif. Mereka juga harus informatif sampai mana proyek pesanan Anda sudah selesai. Demikian juga jika ada sebuah halangan atau gangguan, penyedia jasa percetakan harus mampu menyampaikannya dengan baik.

Pada dasarnya, penyedia jasa percetakan yang baik, bukan saja memberikan pelayanan memuaskan sebelum proses percetakan saja. Misalnya dengan membantu membuat desain atau menentukan material tali id card. Lebih jauh lagi, pelayanan yang baik juga diberikan selama proses percetakan dan juga layanan after sales yang baik. Dengan demikian, jasa percetakan tersebut pasti memiliki banyak pelanggan.

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *