Menciptakan Lounge Outdoor di Rumah Untuk Momen Santai Nan Menyenangkan

Sebuah keluarga pastinya membutuhkan tempat nyaman untuk bersantai bersama semua anggota keluarga dan melakukan aktifitas bersama. Salah satunya dengan menciptakan lounge di rumah agar keluarga nyaman dan memberikan kesan kebersamaan. Sejatinya, lounge termasuk bagian penting agar keluarga dapat merasakan kebersamaan. Mengingat saat ini marak rumah minim lahan dan ruangan, maka dapat disiasati dengan membuat lounge outdoor di halaman rumah, yang terpenting buatlah lounge dengan desain yang nyaman dan sejuk agar keluarga betah.

Tips Menciptakan Lounge Outdoor di Rumah

Siapa sangka, menciptakan lounge di rumah tidak harus indoor asalkan pemilik rumah mau berkonsultasi dan berimajinasi agar dimanapun lounge berada tetap nyaman. Salah satunya dengan menciptakan lounge outdoor yang tetap elegan dan memberikan kenyamanan untuk melakukan kegiatan. Caranya adalah menggunakan trik cerdas agar lounge outdoor tidak membosankan dan memberikan banyak masalah, untuk itu dibawah ini ada trik yang dapat dicoba, diantaranya adalah:

1. Memperhatikan Atap

Mengingat konsep lounge-nya outdoor, maka penggunaan atap wajib diperhatikan agar lounge tetap terjaga kebersaihannya. Selain itu atap berfungsi melindungi lounge dari segala macam cuaca baik itu hujan dan panas agar kegiatan bersama keluarga dan sanak saudara tidak ada kendala. Sebagai alternatif, anda dapat membuat atap dari genting atau material atap lainnya sesuai keinginan pemilik rumah.

2. Menggunakan Material Lantai yang Sesuai

Lounge akan tampak menawan dan nyaman untuk kegiatan tatkala lantainya sesuai dan memberikan kesejukan. Salah satunya menggunakan vinyl lantai yang memiliki beragam motif sesuai kebutuhan. Pastinya hal itu memberikan lounge outdoor nyaman, apalagi vinyl lantai murah dan dapat ditemukan di toko material bangunan terdekat.

vinyl lantai

3. Memilih Furniture Multifungsi

Menciptakan lounge outdoor harus memilih furniture yang multifungsi atau tahan terhadap segala cuaca. Tujuannya agar furniture tersebut tidak mudah rusak oleh cuaca yang sering berubah-ubah. Sebagai pilihan, anda dapat menggunakan furniture yang terbuat dari kaca, kayu atau batu sebagai perabotan outdoor. Bagi yang ingin menghemat biaya pembelian lounge outdoor, dapat menggunakan coffe table.

4. Mendesain Lingkungan Lounge

Trik cerdas ke 5 adalah mendesain lingkungan lounge agar memiliki tampilan yang menarik dan enak dipandang mata. Misalnya dengan memberikan bunga atau pot-pot kecil di pojok-pojok lounge, apalagi saat lantainya terbuat dari vinyl lantai yang motifnya dapat disesuaikan. Hal itu membuat desain lounge semakin menawan, mengingat vinyl lantai murah dan berkualitas.

Baca juga: 5 Desain Hunian untuk Pengantin Baru

Sebenarnya pemilik rumah sah-sah saja mau menciptakan lounge di rumah dengan konsep apapun. Yang terpenting sesuaikan dengan lahan luas rumah dan budget yang dimiliki agar tidak berujung menyulitkan ekonomi karena anggaran lounge yang membengkak. Untuk itu ke empat trik cerdas menciptakan lounge diatas dapat dijadikan acuan agar menjadi tempat berkumpul yang nyaman dan elegan.

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *