Mengulik Gaya Interior Kolonial yang Sedang Ramai Diperbincangkan Saat Ini

Saat ini, ketersediaan tempat jual vinyl lantai murah semakin membludak saja. Terlebih lagi permintaan dari masyarakat akan hal tersebut yang juga mengalami kenaikan signifikan. Hal tersebut tidak bisa terlepas dari isu viral dan menariknya konsep interior kolonial jika diterapkan dalam suatu hunian.

Interior Kolonial

Nah, gaya interior kolonial yang sedang hits itu sebenarnya seperti apasih? Juga bagaimana perbandingannya dengan gaya tradisional? Bukankah keduanya sama?

Mengenal Lebih Jauh Gaya Interior Kolonial

Beberapa aspek dalam gaya interior kolonial yang cukup jelas untuk dikaji adalah:

1. Perbedaannya dengan Gaya Tradisional

Secara garis besar, gaya tradisional lebih kental dengan kesan megah dan dalam. Hampir semua elemen yang ada di dalamnya memiliki filosofi tersendiri yang terselubung sehingga banyak menciptakan kesan misterius. Hingga kini, gaya tradisional mulai ditinggalkan oleh masyarakat. Alasannya sederhana, gaya tradisional membutuhkan biaya juga waktu yang lebih besar untuk perawatannya. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahkan gaya ini memuat kesan megah. Jadi akan cukup sulit untuk urusan perawatannya.

Sedangkan untuk gaya kolonial yang lebih klasik dan sederhana, semua elemen yang ditampilkan tidak muluk-muluk, dalam artian megah, namun tetap artsy.

2. Furniture yang Digunakan

Untuk gaya kolonial, kesemua furniture yang digunakan tetaplah menggunakan patokan simple namun bisa menyalurkan fungsinya dengan maksimal. Bisa dibilang juga sebagai gaya modern minimalis.

Baca juga: Tips Membuat Rumah Bergaya Klasik, Tambahkan Unsur-Unsur Berikut Ini!

3. Desain Dominannya

Mulai dari warna cat dinding, interior, juga aksen pada lantainya menjadi kunci bagaimana desain tersebut direpresentasikan. Misalnya saja untuk perihal lantai. Konsep kolonial jelas membutuhkan tempat jual vinyl lantai untuk menciptakan konsep tersebut. Pasalnya pada gaya kolonial, lantai suatu hunian biasanya memiliki corak. Katakan saja corak kayu yang alami.

Tapi tentu untuk mendapatkan lantai kayu alami yang kokoh membutuhkan biaya yang cukup merogoh kocek dalam. Untuk itu, penggunaan lantai vinyl mungkin bisa menjadi solusi paling jitu yang bisa diambil.

Tidak heran bukan jika kemudian tempat jual vinyl lantai kebanjiran orderan sebagai akibat dari gaya kolonial yang sedang populer ini? Dan lagi, konsep ini tidak memakan ruang yang terlalu besar lho! Jadi bagi Anda yang memiliki hunian tidak terlalu luas pun bisa mengangkat konsep kolonial. Menarik sekali bukan?

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *