Menikmati Keindahan Alam di Wisata Puncak Asmoro

Sekarang ini sudah semakin banyak tempat wisata yang bermunculan di Banyuwangi, Jawa Timur dengan berbagai konsep yang ditawarkan seperti edukasi, alam, petualangan dan lain sebagainya. Jika Anda termasuk salah satu orang yang menyukai wisata alam, maka bisa berkunjung ke tempat wisata Puncak Asmoro. Dengan keindahan alamnya dapat membius para pengunjung, sehingga betah berlama – lama.

Wisata Puncak Asmoro

Cara Menuju Lokasi Puncak Asmoro

Jika ingin berkunjung ke Puncak Asmoro bisa menggunakan motor, tapi untuk orang – orang di luar kota Banyuwangi harus sewa bus pariwisata atau mobil. Kendaraan roda 4 (empat) tidak bisa langsung menuju Puncak Asmoro, karena jalannya hanya cukup dilewati oleh kendaraan roda 2 (dua) saja seperti sepeda atau motor. Lokasi Puncak Asmoro ini yaitu di Kampung Sumber Pakem yang terletak di Desa Gombengsari – Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Untuk jarak tempuh dari kota Banyuwangi menuju Dusun Pakem memerlukan waktu sekitar 20 sampai 30 menit memakai kendaraan.

Harga Tiket Wisata Puncak Asmoro

Tiket wisata di Puncak Asmoro sangatlah murah yaitu Rp. 5.000 sudah termasuk biaya parkir. Benar – benar murah bukan? Dengan harga tiket yang tidak terlalu mahal, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan alam. Dari Puncak Asmoro para pengunjung bisa melihat 3 (tiga) gunung sangat menakjubkan yaitu Meranti, Raung dan Merapi.

Baca juga: Liburan Asyik di Taman Situ Lembang

Melepaskan stress dengan melakukan wisata alam memang sangat dianjurkan. Apalagi jika pemandangan yang disuguhkan sangat indah dan udaranya juga segar. Di Wisata Puncak Asmoro selain bisa melihat pemandangan 3 (tiga) gunung tersebut, daru sisi Timur pengunjung juga bisa melihat pemandangan Selat Bali lengkap dengan kapal – kapal yang sedang berlayar.

Jika Anda berasal dari Jakarta dan berminat berwisata bersama keluarga atau kerabat ke Puncak Asmoro, maka bisa menggunakan jasa sewa bus pariwisata JakartaBiasanya harga yang dibandrol oleh para penyedia jasa pariwisata akan lebih murah bila mengajak banyak orang. Itulah sebabnya melakukan perjalanan wisata bersama keluarga lebih seru dan asyik, dibanding seorang diri.

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *