Merawat Gudang Itu Mudah, Yuk Ikuti Langkahnya!

Kontraktor interior tidak hanya memiliki fungsi kerja dalam hal pembuatan suatu bangunan, dan penentuan desain ruang saja. Namun, lebih dari itu, contohnya dalam perawatan gudang suatu perusahaan. Kontraktor dapat memberikan bantuan terkait desain interior gudang yang layak, perlengkapan untuk merawat gudang. Kedua hal ini memang berhubungan satu dengan lainnya.

Gudang

Cara Mudah Melakukan Perawatan Gudang Perusahaan

Kontraktor interioryang ditunjuk pabrik untuk merawat gudang, siap melakukan apa saja.  Mereka akan berusaha keras membuat tampilan gudang selalu bersih, sehat, tidak bau apek. Ada banyak cara merawat gudang. Mulai dari sederhana, sampai yang kompleks. Seperti penjelasan berikut ini:

1. Epoxy Lantai 

​​​​​​Kontraktor akan melakukan perlindungan secara detail untuk gudang. Khususnya perlindungan total terhadap lantai gudang segera dilakukan. Pertama kali gudang akan didesain sebersih mungkin. Caranya dengan sistem epoxy pada lantai gudang. Anda cukup menggunakan cairan epoxy yang memiliki efek 3D.

Ketika epoxy dibalurkan pada lantai beton, maka kebersihan akan bertahan lama. Tidak hanya itu ketika lantai dalam keadaan terkena cairan. Maka, Anda bisa dengan cepat membersihkan noda yang membandel. Sehingga tidak cepat berubah menjadi bakteri.

Baca juga: Mengulik Gaya Interior Kolonial yang Sedang Ramai Diperbincangkan Saat Ini

2. Penggunaan Palet

Kontraktor interior akan menyarankan penggunaan palet. Fungsinya untuk meletakkan benda-benda yang rawan kerusakan. Sehingga dapat memperpanjang umur benda tersebut. Karena fungsi palet yang begitu penting, maka Anda disarankan untuk meletakkannya pada dan besi.

Cara itu dapat membuat palet lebih awet, tidak lembab karena pengaruh suhu lantai. Dengan begitu benda di dalamnya akan taham lama juga tidak ada gangguan. Selain itu di dalam palet bisa diletakkan kamper untuk mencegah timbulnya jamur.

Dua hal di atas memang bagian penting dari gudang yang harus rutin dirawat. Ketika terlambat satu hari saja dalam merawat dua bagian tersebut. Selanjutnya dampak buruk akan menimpa barang dalam gudang. Sebelum terlambat cek selalu kebersihannya. Gudang itu aset penting perusahaan, di sana ada barang-barang yang siap didistribusikan. Jangan sampai proses ini gagal hanya karena rusaknya barang simpanan tersebut.

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *