Perbedaan Tali Id Card Polos dan Printing

ID card merupakan kartu identitas tentang keanggotaan yang biasanya disematkan di bagian depan pakaian seseorang sebagai penanda agar mudah dikenali. ID card ini biasanya dibuat dalam beberapa kategori untuk membedakan “orang dalam” dan tamu dengan desain dan warna mencolok yang berbeda. Di dalam ID card tertera keterangan tentang seseorang yang mengenakan tanda identitas itu, yang meliputi nama organisasi, nama diri, nomor, jabatan, dan foto diri. Tetapi tidak  semua ID card harus disematkan, beberapa ID card bahkan berupa kartu tanpa tali atau pengait yang biasanya disimpan oleh pemilik ID card tersebut, misalnya KTP, passpor, dan SIM.

Perbedaan Tali Id Card Polos dan Printing

Secara umum, ID card dirancang dalam bentuk kartu dengan tali atau pengait yang harus dikenakan di pakaian pengguna. Ketentuan ini diberlakukan untuk mempermudah pihak lain dalam mengidentifikasi banyaknya orang yang berlalu lalang pada organisasi, perusahaan, atau even kegiatan. Paling tidak, keberadaan ID card telah membantu pengelompokkan sehingga kinerja menjadi lebih tertib dan terarah.

Perbedaan Mencolok Tali Id Card Polos dan Printing

Saat ini, ID card dirancang dengan menggunakan tali yang dikalungkan di leher pengguna untuk kemudahan dan menghindari kerusakan atau terjatuh saat dikenakan. Dahulu, ID card disematkan di pakaian pengguna dengan menggunakan peniti yang mudah terlepas. Dengan menggunakan tali, keberadaan ID card lebih kokoh dan tidak mudah lepas. Uniknya, tali yang digunakan ini berukuran besar yang terkadang diberi dekorasi sesuai dengan tema kegiatan atau perusahaan dengan desain yang menarik.

Adakalanya, tali ID card dibiarkan polos tanpa sentuhan dekorasi atau cetakan lainnya karena alasan-alasan tertentu. Tetapi, ID card dengan tali yang di desain dan dicetak, tentu berbeda dan tentu saja lebih indah. Namun demikian, tujuan utama desain pada tali ID card lebih didasarkan pada tujuan spesifik. Berikut ini perbedaan tali ID card polos dan printing.

1. Lebih Indah

tali ID card polos dan printing

Perbedaan tali ID card polos dan printing yang paling menonjol adalah keindahan pada tali tersebut. Tali ID card yang didesain dan dicetak printing memiliki pola dan warna yang lebih indah daripada tali ID card yang polos. Model tali dengan desain dekoratif ini biasanya untuk menunjukkan kelas lembaga atau perusahaan tersebut sebagai organisasi yang serius dan akuntable. Setidaknya, tali ID card yang dicetak printing telah membuktikan tentang keberadaanya yang bonafide dan berkelas.

2. Lebih Mahal

Tali ID card dengan pola cetak printing bernilai lebih mahal daripada tali ID card yang polos. Hal ini dapat dipahami mengingat tali ID card yang dicetak membutuhkan biaya yang sesuai dengan desain yang diinginkan. Penambahan pada biaya cetak ini tentu saja dapat dilihat sebagai bukti perusahaan atau lembaga tersebut memiliki kekuatan finansial yang lebih. Di pasaran, ID card berikut talinya banyak yang dijual dalam bentuk polos, pengguna cukup menyelipkan selembar kertas yang diprint ke dalam ID card. ID card semacam ini berharga lebih murah daripada ID card yang dicetak khusus.

3. Anti Pemalsuan

perbedaan tali ID card polos dengan printing

ID card berikut talinya yang dicetak printing memiliki autentifikasi yang lebih valid daripada ID card polos. Dengan cara ini, identitas tersebut sulit ditiru atau dipalsukan sehingga keamanan dapat lebih terjaga. Sebuah perusahaan besar atau even besar dengan banyaknya pihak yang terlibat, tentu sangat rawan disusupi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dalam usaha mendapatkan keuntungan sepihak. Melalui cara ini, keamanan dapat dikendalikan sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Gravatar Image
Honesty is the currency of wherever you are