Rasakan Nuansa Berbeda di Bandung dengan Wisata Antimainstream Berikut Ini

Intip Trik Bandung menjadi daerah yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Berbagai tempat wisata ini sayang untuk dilewatkan. Namun, bagi yang sering berkunjung ke Bandung mungkin merasa bosan mmengunjungi tempat wisata yang itu-itu saja.

Untuk mengatasi hal ini pengunjung dapat mulai mengunjungi tempat-tempat wisata ‘berbeda’ yang ada di Bandung. Berbagai tempat wisata ini memang cukup jarang dikunjungi, tetapi hal-hal menarik yang siap menyambut para pengunjungnya.

Ragam Wisata Antimainstream di Bandung

Bagi yang ingin menikmati Bandung dengan cara yang berbeda mungkin tempat wisata antimainstream ini dapat menjadi pilihan yang paling sesuai. Ada wisata apa saja? Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Museum Mainan

 

Museum Mainan

Siapa sangka jika di Bandung terdapat toko mainan yang sekaligus digunakan sebagai museum mainan. Toko yang dimaksud dapat dijumpai di Jalan Sunda nomor 39A, Bandung. Di dalam toko ini ada banyak mainan menarik yang sudah sulit ditemui di tempat yang lain.

Awalnya toko mainan ini adalah milik kumpulan kolektor mainan, Zero Toys. Seiring berjalannya waktu toko mainan ini juga berfungsi sebagai museum. Ada banyak mainan yang hadir di sini, semuanya dikumpulkan sejak tahun 1980-an sampai dengan sekarang.

2. Goa Jepang dan Belanda

 

Goa Jepang dan Belanda

Menemukan tempat wisata yang memiliki keindahan alam ciamik serta mampu memberikan tambahan pengetahuan baru tentu mengasyikkan. Hal ini rupanya dapat diwujudkan dengan mengunjungi Goa Jepang dan Belanda yang berada di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda.

Di dalam taman tersebut terdapat dua buah goa yang cukup terkenal. Keduanya digunakan sebagai persembunyian saat perang berlangsunga, baik oleh Belanda maupun Jepang. Dalam goa Jepang bahkan dapat dilihat bunker-bunker yang bentuknya masih sama seperti aslinya.

Letak goa ini sebenarnya cukup dekat dari pusat kota. Bagi warga Jakarta yang ingin berwisata sembari menyelami sejarah Indonesia tidak ada salahnya menyewa bus pariwisata bersama rombongan untuk menuju ke sini. Apalagi saat ini sudah banyak ditemukan tempat sewa bus pariwisata Jakarta yang murah meriah.

3. Curug Bellarosa

 

Curug Bellarosa

Ingin mencari tempat liburan dengan tema alam di Bandung? Curug Bellarosa dapat menjadi pilihan yang terbaik. Berkunjung ke Curug yang terletak di jalan Maribaya Timur, Suntenjaya ini akan memberikan pengunjung pemandangan indah hijau pepohonan lengkap dengan air terjun yang cantik. Belum lagi ditambah kesegaran air terjun yang dijamin akan membuat lelah hilang.

Fasiltias di curug ini sudah cukup lengkap. Mulai dari tempat bermain sampai dengan warung-warung ada di sini. Jadi pengunjung yang lelah bermain air dapat mulai beristirahat sejenak dengan minuman hangat yang ada di warung-warung tersebut.

Bandung menyimpan beragam tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Ketiga tempat wisata di atas adalah sedikit diantaranya. Tak ada salahnya mengajak anggota keluarga maupun kawan di Jakart berlibur bersama ke Bandung. Bingung transportasi? Ada banyak pilihan tempat sewa bus pariwisata yang dapat membantu mengatasi hal ini.

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *