5 Rekomendasi Kamera Vlog Kualitas Bagus, Harga Murah

Perkembangan dunia digital sekarang ini memunculkan berbagai fenomena yang beraneka ragam. Termasuk tren menjadi Youtuber. Mulai anak-anak kecil, anak muda, orang tua hingga lansia mudah kita temui menjadi vlogger. Dengan berbagai jenis konten seperti kegiatan sehari-hari atau yang benar-benar serius membuat kontennya. Kegiatan membuat konten atau video ini diperlukan berbagai peralatan khususnya kamera untuk merekan pembuatan konten tersebut. Inilah mengapa perlu ada rekomendasi kamera vlog yang terjangkau bagi mereka khususnya kalangan menengah kebawah.

rekomendasi kamera vlog

5 Rekomendasi Kamera Vlog Terbaik

Kunci membuat video yang bagus tidak semata dengan konten yang berkualitas saja, juga diperlukan kualitas rekaman gambar, suara atau editan yang kreatif. Kamera sangat berperan penting untuk hasil video yang tajam dan jelas. Berikut 5 rekomendasi kamera vlog dengan budget terjangkau:

1. Nikon Coolpix W150

Nikon Coolpix W150

Kamera satu ini di hargai senilai Rp. 2.199.000,- namun sudah dilengkapi dengan banyak kelebihan. Dengan ukurannya yang kecil, maka kamera ini sangat cocok bagi Anda yang masih baru dalam dunia vlog karena mudah dibawa kemana-kemana. Ditambah kamera ini tahan air  membuat Anda tidak perlu khawatir jika sedang merekam di lingkungan yang ada air atau cuaca sedang buruk.

2. Canon PowerShot SX430IS

Canon PowerShot SX430IS

Dibandrol dengan harga Rp. 2.455.000-, Anda sudah bisa memiliki kamera dengan resolusi 20,5 MP dilengkapi dengan sensor CMOS. Sensor ini membantu Anda mendapatkan hasil video ataupun gambar yang lebih jernih. Kemudian kelebihan lainnya yakni bisa dikontrol dari jarak jauh menggunakan smartphone atau tablet. Tentu hal ini akan membuat pekerjaan Anda lebih efektif ditambah lensa zoom optiknya hingga 45x. Kamera ini cocok sekali bagi vlogger yang suka traveling di alam bebas.

3. Canon EOS 1100D

Canon EOS 1100D

Jenis kamera ini ialah DSLR dengan bobot 3kg yang juga dilengkapi fitur image stabilizer untuk membantu Anda merekam video dengan gambar yang stabil. Dijual seharga Rp. 4.400.000,- kamera ini sudah mampu menghasilkan video beresolusi tinggi dengan detail gambar yang bagus sehingga sesuai untuk rekomendasi kamera vlog bagi pemula.

4. Nikon Coolpix P7700

Nikon Coolpix P7700

Kamera ini dilengkapi dengan kemampuan sensor pengambilan foto hingga 8 fps (frame per second) yang akan membuat hasil gambar lebih tajam dan detail serta lebih meminimalisir efek buram. Dengan harga jual Rp. 4.760.000,- kamera ini juga sudah dilengkapi mikrofon built-in sehingga Anda tidak perlu repot lagi menggunakan mikropon tambahan. Ini membantu para vlogger lebih bebas nge-vlog dimana pun tanpa khawatir suara jelek atau tidak terdengar.

5. Samsung NX mini

Samsung NX mini

Kelebihan yang paling menonjol dari kamera ini ialah ukurannya yang sangat kecil bahkan bisa dimasukan saku sehingga membuat Anda bisa ngevlog lebih ringan. Berat sekitar 196 gram dengan ketebalan 22,5 mm benar-benar menggambarkan nama kamera ini yang sangat mini membuatnya sangat cocok bagi pembuat konten seperti Youtuber. Samsung mendesain kamera ini dengan kemampuan selfi yang cukup mumpuni serta resolusi rekamannya hingga 1920×1080 (Full HD). Jadi meskipun mini Anda tidak perlu takut hasil videonya akan jelek nanti disamping harganya yang sangat terjangkau yakni Rp. 1.599.000,- membuat kamera ini cocok bagi Anda pemilik budget pas-pasan.

Nah, kelima rekomendasi kamera vlog diatas bisa menjadi referensi buat Anda yang ingin mencoba kegiatan baru sebagai vlogger. Dengan modal yang terjangkau Anda sudah bisa menciptakan hasil video sesuai standar. Karena perlu di ketahui bahwa menjadi vlogger hebat harus memperhatikan kualitas rekaman yang mumpuni guna mendukung isi konten yang bermutu.

Gravatar Image
Honesty is the currency of wherever you are