Rekomendasi Situs-Situs Bagi Pencari Kerja

 

 

Rekomendasi Situs-Situs Bagi Pencari Kerja

Bekerja merupakan suatu hal yang harus dilakukan demi kelangsungan hidup. Karenanya, situs-situs pencari kerja pun laris digandrungi, terutama bagi fress graduate. Mereka akan dengan senang hati menitipkan lamaran pada perusahaan-perusahaan yang diminati tanpa perduli posisi kontrak ataupun freelance. Contohnya menjadi jasa penulis artikel terbaik bagi perusahaan.

Freelance adalah pekerjaan individu yang tidak berkomitmen jangka panjang pada suatu perusahaan. Biasanya, content writer adalah profesi yang sering menggunakan freelance sebagi konsepnya. Sedangkan Content writer sendiri merupakan orang yang bekerja membuat artikel untuk kemudian akan diunggah di sebuah website.

Namun, sebelum bekerja sebagai penyedia jasa penulis artikel terbaik, kalian perlu memiliki beberapa keahlian berikut:

1. Basic Skill

Untuk menjadi penulis artikel, kalian harus memiliki keahlian dasar seorang penulis. Tentu saja syarat utamanya adalah pandai menulis. Dalam artian, kalian mampu memahami teknik kepenulisan serta struktur pembentuknya.

2. Paham SEO

Search Engine Optimize adalah sebuah rumus yang digunakan agar sebuah website bisa naik top rank dengan cepat. Karenanya, seorang calon penulis artikel harus tau betul apa itu SEO dan cara penggunaannya.

3. Kemampuan Riset

Untuk membuat sebuah artikel, tak jarang seorang penulis harus mencari banyak refensensi yang sesuai. Bahkan, ada beberapa penulis yang mencari inspirasi tulisannya dari bahasa asing. Hal ini dilakukan agar karya yang di tulis memenuhi kriteria sebuah artikel yang baik. Salah satunya adanya realistis atau sesuai kenyataan.

4. Perilaku yang Baik

Sebenarnya point satu ini tak hanya harus dimiliki oleh content writer, tapi juga untuk semua karyawan. Sebab, kelakuan yang santun akan menjaga nama baik perusahaan yang memperkejakannya.

Situs-Situs Pencari Kerja di Indonesia

Di jaman modern ini, melamar pekerjaan tak harus datang langsung ke tempat berdirinya perusahaan. Mereka bisa dengan mudah menitipkan lamaran ke beberapa situs pencari kerja terpercaya yang ada di Indonesia.

1.Linkedln

Linkedln merupakan salah satu situs jejaring sosial yang lebih fokus pada urusan bisnis. Situs yang didirikan oleh Reid Hoffman sejak 2002 ini telah memiliki 546 juta pengguna dihitung tahun 2018.

2.Jobstreet

Situs yang sama dengan Linkedln ini juga banyak digemari oleh para pencari kerja. Di sini, kita hanya perlu mengisi formulir yang telah disediakan untuk selanjutnya dijadikan sebagi resume diri.

3.Loker.Id

Situs ini juga direkomendasikan untuk kalian yang sedang mencari kerja. Selain dua situs di atas, Loker.Id sudah banyak menghasilkan tenaga kerja lewat kerja samanya dengan berbagai perusahan dan situs pencari kerja lain.

Selepas dari situs-situs pencari kerja di atas, kalian harus tetap berhati-hati dalam proses mencari kerja. Karena modus paling banyak diterima adalah penipuan berkedok interview. Karenanya, sebelum menaruh kepercayaan pada suatu perusahaan, ada baiknya menelusuri data kebenaran alamat dan perusahaan yang dituju.

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *