Seperti Apa Sih Web Server yang Baik?? Ini Dia 4 Kriterianya

Intiptrik.com – Jasa atau agensi pengembang bisnis digital seperti jasa pembuatan website Jakarta belakangan ini banyak yang membahas terkait pemilihan web server yang baik untuk diguanakan. Seperti yang kita tahu bahwa web server memiliki peran yang sangat penting dan berhubungan erat dalam penggunaan suatu website dimana menjadi alat yang mengatur semua komunikasi yang terjadi antara server dengan browser dalam menjalankan suatu website. Selain itu web server yang merupakan perangkat lunak juga berfungsi sebagai penampung atau penerima data seperti HTML dokumen, gambar, file javascript dan lain sebagainya.

Web Server yang Baik

Mengingat fungsinya yang sangat penting itu tak heran jasa pembuatan website seperti di ibu kota Jakarta sangat merekomendasikan untuk para relasinya agar memilih jenis web server yang berkualitas. Namun pasti banyak yang bertanya-tanya seperti apakah kriteria server yang baik untuk digunakan?? Nah, anda tak perlu khawatir karena dalam artikel ini akan kita bahas bersama seperti apakah kriteria web server yang baik itu. Langsung saja disimak pembahasannya dibawah ini..

4 Kriteria Web Server yang Baik Untuk Digunakan

Berikut ini adalah 4 kriteria suatu web server yang baik untuk digunakan, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Web Server Harus Memiliki Keamanan yang Baik

Seperti yang kita tahu bahwa fungsi umum dari web server yaitu sebagai penampung dan penyimpan suatu data, maka web server yang baik harus memiliki kriteria dengan keamanan yang sangat baik dan tentunya terjamin sehingga tidak akan menimbulkan kehilangan dan pencurian data. Seperti yang kita tahu saat ini juga sedang marak beredar kasus-kasus pencurian data berupa identitas dan lain sebagainya sehingga keamanan server merupakan kriteria yang sangat penting.

2. Web Server Harus Mampu Bekerja Dengan Optimal

Suatu web server dalam penggunaannya benar-benar sangat diandalkan karena jika terjadi adanya erorr sedikit saja maka setiap pekerjaan yang dilakukan akan menjadi sangat terhambat. Untuk itu kriteria web server yang baik yaitu harus mampu bekerja dengan optimal meski digunakan oleh banyak pengguna dalam satu waktu bersamaan.

3. Web Server Harus Mengikuti Pekembangan Zaman

Seperti yang kita tahu bahwa teknologi digital seakan tidak akan pernah ada habisnya karena akan selalu mengalami perubahan dan peningkatan, maka web server yang baik pun harus selalu bisa berkembang dan tentunya bisa selalu mengalami peningkatan.

4. Web Server Harus Memiliki Kualitas yang Sangat Terjamin

Dalam setiap hal kualitas merupakan sesuatu yang harus menjadi pertimbangan, maka begitupun dalam kriteria server yang baik untuk digunakan sangatlah wajib untuk memiliki kualitas yang terjamin sehingga penggunaannya akan selalu berjalan lancar dan efektif.

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *