Slogan Berhenti Merokok Paling Keren dan Kreatif yang Pernah Ada

Merokok merupakan kebiasaan buruk hampir semua masyarakat di Indonesia. Kebiasaan ini sudah dilakukan sejak usia seseorang masih sangat dini.

Alasannya memilih rokok pun beraneka ragam. Mulai dari yang awalnya hanya penasaran, pengaruh lingkungan pertemanan, contoh yang tidak baik dari orang tua dan masyarakat sekitarnya, juga alasan lain yang tidak kalah mendominasi.

Namun perlu diketahui bahwa kebiasaan buruk ini bisa berpengaruh serius terhadap kesehatan seseorang. Terutama untuk bagian saluran pernapasan. Kebanyakan perokok aktif akan meninggal dunia saat usia masih muda akibat penyakit kanker saluran pernapasan, kanker paru-paru, atau penyakit serius akibat rokok lainnya.

Slogan Berhenti Merokok Paling Hits

Saking berbahayanya bagi kesehatan, beberapa aktivis membuat slogan dan poster dilarang merokok yang sekaligus memberikan sindiran keras bagi perokok pasif. Apa sajakah slogan berhenti merokok tersebut? Berikut ini daftarnya.

1. For more information on lung cancer, keep smoking.

Untuk slogan yang satu ini jelas berupa sarkasme. Arti dari slogan tersebut adalah untuk informasi lebih lanjut mengenai kanker paru-paru, tetaplah merokok. Bukankah sudah jelas di sini jika pembuat slogan berupaya untuk menunjukkan bahwa tetap merokok dapat menyebabkan kanker paru-paru.

2. Perokok pasif 5 hari

Dalam slogan ini terkandung makna bahwa perokok pasif bisa membunuh 5 orang dalam seharinya. Ngeri ya? Padahal yang digambarkan di sini itu perokok pasif, bukan perokok aktif. Lalu bagaimana dengan perokok aktif? Tentu akan memakan korban yang lebih banyak lagi.

Merokok bukan hanya akan merugikan diri sendiri, tapi juga orang yang ada di sekitar Anda. Jika tidak bisa berhenti merokok untuk diri sendiri, setidaknya berhentilah merokok untuk orang-orang yang ada di sekitar Anda.

3. Cancer cures smoking

Masih dengan slogan berupa sarkasme. Kanker menyembuhkan perokok. Hal tersebut berupa fakta, kan? Bukankah seseorang hanya akan berhenti merokok jika sudah mengalami dampak yang besar seperti itu?

4. Merokok membantu Anda rileks?

Poster jangan merokok di atas menunjukkan bahwasanya rokok juga bisa membuat penggunanya rileks. Rileks dalam arti yang sebenarnya. Setelah terbaring dan tidak bisa melakukan apa saja, tentu beban hidup yang dipikul akan jauh terasa lebih ringan bukan?

5. Smoking reduces weight

Bagi Anda yang sedang diet, merokok bisa jadi jawabannya. Dari slogan tersebut bisa disimpulkan bahwa rokok akan membuat tubuh Anda kesulitan menyerap nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Akibatnya bisa terjadi mal nutrisi dan berat badan Anda akan turun dengan drastis. Tidak heran jika kebanyakan perokok memiliki bentuk tubuh yang kurus dan cenderung mengalami kesulitan untuk menaikkan berat badannya.

Itulah beberapa slogan berhenti merokok paling keren dan kreatif yang pernah eksis. Bagaimana menurut Anda? Mampukah slogan-slogan tersebut membuat seorang perokok sadar akan betapa bahayanya rokok itu?

Gravatar Image
Honesty is the currency of wherever you are