Surga Dari Asia Tenggara bernama Jakarta

Alam yang asri, budaya yang kaya, warga yang sangat ramah dan surga kuliner. Inilah yang membuat dunia mengenal Indonesia sebagai surga dunia dari Asia Tenggara. Tak hanya Bali dan Lombok, Jakarta juga punya pesonanya sendiri. Sebagian besar daya tariknya sudah terangkum dalam video promosi pariwisata “Vibrant Jakarta” karya Livi Zheng, yang dirilis saat menyambut ulang tahun ibukota yang ke-492.

Pesona Wisata Ibukota

Sesuai judulnya, video promosi pariwisata Jakarta untuk pasar internasional ini, memperlihatkan modernitas yang dibalut dengan kehangatan dan keberagaman budaya Indonesia, yang berkumpul menjadi satu di Jakarta. Ya, Jakarta memang bisa disebut sebagai Indonesia mini. Makanya Ibu Tien Soeharto membangun miniatur Indonesia mini, yang dikenal dengan nama Taman Mini Indonesia Indah di kawasan Jakarta Timur. Untuk Anda yang ingin mengelilingi Indonesia dalam waktu satu hari, boleh saja menggunakan jasa sewa bus pariwisata Jakarta, agar puas mengenal beragam suku di Indonesia lebih dekat.

Taman Mini Indonesia Indah tidak hanya berisi miniatur rumah adat saja lho, tapi ada banyak destinasi dan aktivitas seru yang bisa Anda lakukan. Pastikan menggunakan jasa sewa bus pariwisata Jakarta Timur ya, biar puas berkeliling area TMII yang luasnya sekitar 150 hektar ini. Berikut destinasi yang wajib di datangi saat berkunjung ke TMII:

1. Wahana Dinosaurus di Taman Legenda

Ingin selfie bareng dinosaurus? Atau menjadi arkeolog dadakan dan berburu fosil? Silahkan mampir ke Taman Legenda. Selain dinosaurus, di sini ada banyak wahana permainan yang dijamin bikin Anda betah. Mulai dari petting zoo, bianglala raksasa, wahana air dan delman.

2. Among Putro Skyworl

Rekreasi sembari belajar jadi astronot? Coba deh bermain di wahana luar angkasanya TMII ini. Selain bisa berfoto dengan baju astronot, di sini ada Space Exhibition dan Digital Planetarium. Di sini Anda akan bertemu bintang, matahari, bulan dan planet-planet yang ada di dalam tata surya. Rasanya seperti benar-benar sedang mengorbit di luar angkasa loh.

Masih ada banyak destinasi seru lainnya, seperti Istana Anak-Anak Indonesia, Snow Bay Waterpark, aneka museum dan teater Keong Mas. Makanya, pastikan sewa bus pariwisata Jakarta Timur ya, biar puas berkelilingnya.

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *