Lagi di Bandung? Yuk Berkunjung ke Taman Lalu Lintas!

Berwisata ke pantai? Ah, sudah biasa! Berkunjung ke mall? Yah, apalagi! Pasti bosan banget kan, kalau liburan cuma dihabiskan di rumah saja. Sebenarnya alternatif tempat wisata banyak banget, lho! Jadi tidak sebatas tempat yang sering dikunjungi kebanyakan orang, seperti pantai, gunung, atau kebun binatang saja.

Kamu bisa banget mencoba alternatif lain yang anti-mainstream dan pastinya bikin liburan kamu jadi menyenangkan. Apalagi terutama buat yang tinggal di Bandung, nih!

Warga Bandung punya tempat wisata yang bernama Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution yang syarat dengan fasilitas hiburan yang seru sekaligus edukatif. Penasaran, kan? Yuk, kita bahas!

3 Taman Lalu Lintas di Bandung

Bersyukurlah buat kalian, warga Bandung. Kita punya banyak pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi tiap kali galau dan bosan melanda, salah satunya adalah Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution.

Ada yang belum pernah kesana? Tempat wisata yang satu ini cukup terkenal di Bandung dan sering dikunjungi warga Bandung dan sekitarnya.

Bagi yang belum tahu, taman lalu lintas merupakan sebuah tempat dimana anak-anak dan orang dewasa bisa mempelajari berbagai aturan dan panduan keselamatan berlalu lintas di jalan, tapi tentu dengan cara yang lebih menarik dan jauh dari kesan membosankan.

Berdiri sejak tahun 1958, Taman Lalu Lintas Ade Irma sampai sekarangpun masih selalu ramai dikunjungi masyarakat. Pihak pengelola juga terus melakukan perbaikan pelayanan dan tambahan wahana yang kekinian agar pengunjung tidak bosan.

Harga tiketnya dibanderol mulai dari Rp. 6.000-an dan Rp. 7.000-an di akhir pekan dan libur nasional. Tapi apa saja ya wahana yang disediakan di Taman Lalu Lintas Ade Irma ini?

1. Zona Merah dan Kuning (Kota)

Zona Merah dan Kuning

Zona Kota bisa dibilang sebagai miniatur sebuah kota dimana kamu dan keluarga bisa beraktivitas seperti pengguna jalan pada umumnya, tapi kendaraan yang boleh digunakan cuma sepeda saja, ya.

Tersedia banyak rambu-rambu lalu lintas yang harus dipatuhi untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya patuh pada aturan lalu lintas. Ada fasilitas seperti terminal bus, stasiun kereta api, amfiteater, dan sebagainya juga.

2. Zona Hijau (Gunung)

Zona Hijau

Zona Gunung sering dijadikan tempat piknik bagi para pengunjung. Zona ini menawarkan area piknik, playground, gedung aula, juga taman modern.

Anak-anak pasti akan menyukai tempat ini karena disini terdapat banyak arena bermain. Tidak cuma itu saja, ada sebuah sungai buatan yang disertai jembatan berpagar putih di zona ini. Bagi orang dewasa, area ini bisa jadi spot yang menarik dan instagrammable buat berfoto dan bersantai.

3. Zona Biru (Air)

Zona Biru

Sudah bisa dibayangkan, Zona Air pastinya menyajikan berbagai wahana dan fasilitas bertemakan air. Disini kamu bisa mengajak keluargamu berenang karena tersedia kolam renang dan riverside.

Tapi untuk catatan, kolam renang yang ditawarkan taman lalu lintas Bandung ini lebih diperuntukkan untuk anak-anak.

Jadi kolam renangnya sangat dangkal karena memang khusus untuk anak-anak dibawah umur. Bagi yang beragama Islam di Zona Air juga terdapat musala untuk beribadah.

Itulah beberapa wahana yang disediakan Taman Lalu Lintas Ade Irma yang ada di Bandung. Gimana? Menarik, bukan?

Bagi kalian yang tinggal di Jakarta dan ingin ke Taman Lalu Lintas yang ada di Bandung, kalian bisa sewa bus pariwisata, dengan demikian perjalanan ke tempat wisata ini semakin nyaman dan aman.

Gravatar Image
Honesty is the currency of wherever you are